Diskon Tarif Tol Sebesar 20 Persen Saat Musim Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwal dan Jalurnya

Diskon Tarif Tol Sebesar 20 Persen Saat Musim Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwal dan Jalurnya

Diskon tol sebesar 20 persen saat musim mudik Lebaran 2024 dan arus balik diberlakukan untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group. -dishub-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2024

Diskon tol sebesar 20 persen saat musim mudik Lebaran 2024 dan arus balik diberlakukan untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group. 

Adapun jalan diskon tol tersebut yaitu integrasi Jalan To Jakarta - Cikampek dan Jalan layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC. 

BACA JUGA:Viral Seorang Pemobil di Depok Marah Tak Terima Ditegur Pemotor Diduga Soal Abu Rokok: 'Ini Mobil-mobil Gue'

BACA JUGA:KAI Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen

Potongan tarif tol ini akan berlaku pada arus mudik di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jakarta-Cikampek  menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. 

Sedangkan untuk arus balik Lebaran dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 


Diskon tol sebesar 20 persen saat musim mudik Lebaran 2024 dan arus balik diberlakukan untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group. -dishub-

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, pemberlakuan potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan. 

Hal ini untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik. 

BACA JUGA:Man City Tertahan di Peringkat Tiga Klasemen Liga Inggris Usai Imbangi Arsenal, Begini Komentar Guardiola

BACA JUGA:Tarif Tol Tangerang-Merak Diskon 10 Persen, Catat Tanggal Mainnya

Ia juga mengatakan pemberlakuan potongan tarif ini merupakan bentuk pelayanan maksimal dari Jasa Marga yang sesuai prinsip Environment, Social and Governance (ESG) dan berharap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama, Lisye menjelasakan Jasa Marga memprediksi pada puncak arus mudik pada H-4 atau pada Sabtu, 6 April 2024. 

Terdapat 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta atau meningkat 0,.03 persen terhadap Lebaran 2023 dan meningkat sebesar 66.8 persen terhadap normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: