1.300 Petugas Astra Infra Dilengkapi Armada Patroli, Derek Hingga Ambulance

1.300 Petugas Astra Infra Dilengkapi Armada Patroli, Derek Hingga Ambulance

Media gathering menyambut lebaran penuh makna sebarkan persiapan mudik Lebaran 2024.-Astra Infra-

JAKARTA, DISWAY.ID - Astra Infra selaku investor dan operator layanan jalan bebas hambatan di Indonesia menyambut angkutan lebaran 2024.

Dalam menyambut mudik lebaran tahun ini, pihaknya telah mematangkan kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance.

Selain itu, kesiapan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:Sambut 193,6 Juta Pemudik, 30 Ribuan Bus Hingga 213 Kapal Disiapkan Dalam Angleb 2024

Keaiapan demikian, bagi Astra Infra merupakan bagian komitmennya mendukung kenyamanan masyarakat menikmati momen penting tersebut.

Group Chief Executive Officer Astra Infra, Firman Yosafat Siregar menegaskan Astra Infra berkomitmen untuk melayani pemudik dengan layanan andal dan komunikatif.

“Melalui Kampanye Lebaran Penuh Makna, Astra Infra berkomitmen untuk melayani pemudik dengan layanan yang andal dan komunikatif, agar perjalanan mudik menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan," ujarnya dalam kegiatan media gathering nasional lebaran Astra Infra Group di Menara Astra, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

Astra Infra juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri.

BACA JUGA:Rama Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Dikalahkan Sri Lanka di Kejuaraan FIBA 3x3

Dalam memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik lebaran, Astra Infra telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk memastikan kesiapan CCTV terintegrasi sebagai sarana pemantauan bersama pada titik - titik krusial ruas tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto.

Hal tersebut juga didukung dengan terpasangnya CCTV di setiap kilometer ketiga ruas tol tersebut.

Astra Infra juga berkolaborasi dengan Grup Astra lainnya, melalui pembukaan posko Astra Siaga Lebaran di rest area KM 68 B ruas Tol Tangerang-Merak, Rest area KM 166 A ruas tol Cikopo-Palimanan, Rest area KM 695 A ruas tol Jombang-Mojokerto, dan Resta Pendopo KM 456 A & B ruas tol Semarang-Solo.

Menurut Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, persiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 6,8 juta kendaraan, atau naik sebesar 3,4% dibandingkan lebaran 2023.

BACA JUGA:Terminal Tanjung Priok Kerahkan 145 Armada Bus dengan Ragam Rute Sambut Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: