Terminal Tanjung Priok Kerahkan 145 Armada Bus dengan Ragam Rute Sambut Mudik Lebaran 2024

Terminal Tanjung Priok Kerahkan 145 Armada Bus dengan Ragam Rute Sambut Mudik Lebaran 2024

Terminal Tanjung Priok Kerahkan 145 Armada Bus dengan Ragam Rute Sambut Mudik Lebaran 2024-Disway/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sambut mudik Lebaran 2024, Terminal Tanjung Priok mengerahkan sebanyak 145 armada bus layak jalan untuk mengangkut masyarakat yang ingin pulang kampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Achmad Suhiyat S.Sos selaku Kepala Komandan Regu Dinas Perhubungan Terminal Tanjung Priok. 

BACA JUGA:Prediksi Puncak Arus Mudik di Terminal Kalideres Terjadi H-3 Lebaran, PO Bus Sinar Jaya Paling Diburu Pemudik

Adapun rute yang disediakan diantaranya tujuan Merak Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat.

"Mulai hari ini dalam rangka menyambut arus mudik tahun 2024 khususnya area terminal Tanjung Priok tercatat dari 35 PO dan totalnya 145 armada," katanya kepada wartawan Disway.id, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:Pesan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, Pemudik Pulang Kampung Naik Bus Harus Selalu Waspada

"Rutenya tujuan Merak Banten 15 armada, Jawa Timur 45 armada, Jawa Tengah 65 armada, seterusnya Jawa Barat 25 armada untuk trayek tujuan arus mudik 2024 terminal Tanjung Priok," sambungnya.

Lebih lanjut, Achmad Suhiyat memprediksi puncak arus mudik di Terminal Tanjung Priok terjadi pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445. Tepatnya, masyarakat akan membludak mulai pukul 04:00 WIB.

"Biasanya prediksi puncak arus mudik H-4 lebaran ya, menjelang tiba pagi-pagi masyarakat sudah menunjukan ke arah tujuan alternatif untuk merayakan hari raya idul fitri," tuturnya.

BACA JUGA:Mantap, Pelindo Siapkan Sarana dan Prasarana Terminal Penumpang hingga Puluhan Kapal Roro untuk Mudik Lebaran

Adapun fasilitas-fasilitas bagi Anda yang ingin mudik di Terminal Tanjung Priok sudah terdapat beberapa toilet, mushola, kios-kios kuliner hingga posko kesehatan gratis yang tersedia di beberapa titik.

"Ada toilet, mushola, kios-kios makanan, juga ada posko kesehatan gratis yang tersebar di Terminal Tanjung Priok," tukasnya.

(Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: