Kemenpora Dukung Timnas Hoki Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia 2024 Kuwait

Kemenpora Dukung Timnas Hoki Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia 2024 Kuwait

Kemenpora Dukung Timnas Hoki Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia 2024 Kuwait-Dok.Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kemenpora RI mendukung timnas Hoki Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2024 di Kuwait.

Dukungan tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, saat menerima timnas Hoki Indonesia di ruang kerjanya yang terletak di lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu 3 April 2024.

Dito Ariotedjo mngatakan selain mngikuti Kejuaraan Dunia 2024 di Kuwit, timnas Hoki  Indonesia juga akan mengikuti banyak ajang seperti Asian Games Tenggara, dan beberapa kejuaraan dunia bergengsi lainnya ke depannya. 

BACA JUGA:Indonesia Arena Gagal Menjadi Veneu Kapal Api Indonesia Open 2024

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo: Persiapan Olimpiade Paris 2024 Juli Mendatang Masih dalam Tahap Intens

" Saya selaku Menpora RI sangat bahagia karena kita memiliki timnas ice hockey yang terkenal di Eropa dan Amerika. Timnas ice hockey Indonesia ini lolos untuk ke World Championship, Kuwait," ungkapnya.

Ia berharap hoki Indonesia bisa meraih kesuksesan sebesar-besarnya.

" Timnas ini nanti juga akan mengikuti di tiga SEA Games kedepan serta Winter Olympic Games. Kita full support untuk timnas ice hockey semoga bisa meraih prestasi yang maksimal," harap Menpora Dito.

Sementara itu Ketua Umum Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) Ronald Situmeang menyampaikan, timnas ice hockey Indonesia akan berangkat ke World Championship di Kuwait, ia berharap doa dan dukungan dari Menpora Dito.

BACA JUGA:Lanny dan Ribka Cetak Sejarah di Swiss Open 2024

BACA JUGA:Momen Spike Megawati Hangestri Bikin Ratu Voli Korea 3 Kali Terjengkang

" Untuk World Championship 2024 ini di Kuwait, kita akan ikuti sejak 16 hingga 20 April ini. Nanti yang U-18 akan ke Usbekhistan pada 22-30 April," tuturnya.

Timnas ice hockey Indonesia berada di Divisi IV dari Turnamen Ice Hockey Internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Es Internasional.

" Jadi di dunia ada empat level divisi. Divisi I itu ada Amerika, Kanada, Rusia dan sebagainya. Setiap tahun kejuaraan itu masuk ke dalam divisi. Indonesia baru masuk ke divisi IV ini karena sebelumnya malah belum masuk level championship," kata Director Jonathan Sudharta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: