Lanny dan Ribka Cetak Sejarah di Swiss Open 2024

Lanny dan Ribka Cetak Sejarah di Swiss Open 2024

Pasangan ganda putri Lanny dan Ribka sukses juara di final Swiss Open 2024-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dari tiga wakil Indonesia yang mengikuti final Swiss Open 2024, salah satunya keluar sebagai pemenang dan merebut gelar juara.

Ia adalah duo dinamis Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto yang dengan bangga membawa pulang gelar juara.

Pada laga final yang digelar di St Jakobshalle Basel, Minggu malam 24 Maret 2024, Lanny dan Ribka tampil sebagai pemenang di nomor ganda putri.

BACA JUGA:Momen Spike Megawati Hangestri Bikin Ratu Voli Korea 3 Kali Terjengkang

BACA JUGA:Megawati Hangestri Tampil Trengginas Cetak 25 Poin, Red Sparks Hajar Pink Spiders Laga Kedua Playoff Liga Voli Korea

Mereka mengamankan kemenangan atas Hsu Ya Ching dan Lin Wan Ching dengan meraih kemenangan dalam rubber game yang menegangkan, dengan skor akhir 13-21, 21-16, 21-8.

“Alhamdullilah akhirnya bisa juara di Super 300, rasanya bangga dan senang pastinya,” ucap Ribka pada Senin, 25 Maret 2024.

“Tadi di gim pertama masih belum enak mainnya, saya banyak mati sendiri dan tidak sabar dalam mengikuti pola permaianan lawan,” sambungnya.

Lanny dan Ribka meraih gelar perdana mereka di turnamen level BWF World Tour Super 300, menandai tonggak sejarah penting bagi mereka.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Tampil Trengginas Cetak 25 Poin, Red Sparks Hajar Pink Spiders Laga Kedua Playoff Liga Voli Korea

Selain itu, mereka juga mencatatkan sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih kemenangan di Swiss Open sejak dimulainya kategori ganda putri pada tahun 1957.

“Gelar juara ini saya ingin persembahkan untuk almarhum Papa saya karena dia ingin sekali melihat saya bisa juara. Ke depan saya ingin juara di level yang lebih tinggi,” ungkap Lanny

Di sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berada di posisi runner-up.

Sayangnya, mereka tak mampu mengamankan kemenangan dalam laga ketat melawan Ben Lane dan Sean Vendy hingga akhirnya takluk dengan skor 22-24, 26-28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: