Operasi Ketupat 2024 Resmi Digelar PMJ, Berikut Titik Perhatiannya

Operasi Ketupat 2024 Resmi Digelar PMJ, Berikut Titik Perhatiannya

Polda Metro Jaya mulai laksanakan Operasi Ketupat 2024 di wilayah hukumnya sejak kemarin (3/4).-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya mulai laksanakan Operasi Ketupat 2024 di wilayah hukumnya sejak Rabu 3 April 2024.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, hari ini diperkirakan sudah ada peningkatan kendaraan ke arah keluar Jakarta.

"Dari tanggal 4 kemarin sudah melaksanakan operasi ketupat gelar pasukan tanggal 3 sore kemarin udah dilaksanakan, sehingga diperkirakan pada setelah solat Jumat ini diperkirakan pergerakan ke arah timur khususnya sudah mengalami peningkatan," katanya kepada awak media, Jumat 5 April 2024.

BACA JUGA:Cek Jadwal Lengkap Penyeberangan Kapal Feri Merak-Bakaheuni Selama Masa Libur Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Volume Kendaraan di Nagreg Masih Landai, Kapolresta Bandung Prediksi Arus Mudik Lebaran Melonjak di H-5

Diungkapkannya, terdapat beberapa titik tol yang menjadi perhatian pihaknya.

"Untuk di Jakarta ini yang akan menjadi perhatian memang selama ini Cikunir menjadi titik simpul dari pada mudik tetapi sekarang ada lagi ke Tol Cimanggis-Cibitung yang menjadi favorit insyaAllah ini sudah dioperasionalkan," ungkapnya.

Diperkirakan, masyarakat yang hendak mudik sudah mulai bergerak pasca shalat Jumat.

"Kemungkinan malah setelah salat jumat ini sudah ada yang bergerak, kemungkinan. Tapi kita masih memonitor terus, sehingga kesiapan khususnya pengoperasian sumbu tiga ini tidak menghambat di jalan sudah kita laksanakan dari tadi pagi," ujarnya.

"Ya makanya sudah mulai sore nanti mengalami kepadatan mungkin dari jam 3 sore kita sudah antisipasi betul. Mungkin nanti setelah magrib akan tinggi lagi. Kita antisipasi setelah itu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: