Diduga Ada Pelanggaran SOP, Dinas Koperasi Banten Lacak Kantor Bank Keliling Pengeroyok Ustadz

Diduga Ada Pelanggaran SOP, Dinas Koperasi Banten Lacak Kantor Bank Keliling Pengeroyok Ustadz

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Banten Arief Rachman akan lacak kantor oknum bank keliling yang mengeroyok ustadz-Radar Banten-

BACA JUGA:4 Tersangka Pengeroyokan di Kemang Diamankan Polisi

Ia mengakui banyak koperasi di Banten yang tidak sehat, nakal bahkan ilegal. Koperasi yang nakal atau ilegal biasanya dimiliki oleh perorangan dan menerapkan jasa pinjaman lebih dari ketentuan, yaitu maksimal diatas 24 persen.

 “Yang nakal itu alamatnya tidak jelas, sehingga ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas alamatnya tidak ditemukan dan tidak ada plang namanya. Kita imbau kepada masyarakat untuk bijak jika ingin bergabung kedalam koperasi, harus bisa memilih. Jangan sampai salah memilih koperasi,” jelasnya.

Lebih jauhnya, jika pegawai Kosipa yang mengeroyok itu di bawah naungan Pemprov Banten, maka, pihaknya akan memberikan sanksi mulai dari surat teguran hingga pembubaran Kosipa.

 “Biasanya kalau operasi yang melakukan kegiatan yang melanggar aturan kita usulkan untuk dicabut badan hukumnya,” pungkasnya.


Viral! Seorang Ustadz Dikeroyok Bank Keliling di Pandeglang, Begini Kronologinya!-Tangkapan layar-

Kronologi Pengeroyokan Ustadz Oleh Oknum Bank Keliling di Pandeglang

Sebelumnya diberitakan, Seorang Ustadz di Pandeglang, Banten menjadi korban pengeroyokan oleh para bank keliling viral di media sosial.

Diketahui pengeroyokan Ustadz yang bernama Muhyi tersebut terjadi di pinggir Jalan Raya Serang-Pandeglang tepatnya di Kampung Sukamanah, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, pada Minggu malam, 31 Maret 2024.

BACA JUGA:4 Pelaku Diduga Terlibat Pengeroyokan Kemang, Keterlibatannya Diungkap

BACA JUGA:4 Pelaku Diduga Terlibat Pengeroyokan Kemang, Keterlibatannya Diungkap

Menurut Kasi Humas Polresta Serang Kota, Kompol Iwan Sumantri, kasus pengeroyokan tersebut kini ditangani oleh Polsek Baros dan satu orang pelaku telah diamankan polisi. 

Kompol Iwan Sumantri juga menjelaskan kronologi kejadian pengeroyokan terhadap ustadz Muhyi ini terjadi saat korban pulang dari Rumah Sakit.

Menurutnya, peristiwa pengeroyokan tersebut berawal saat korban melintas dari arah Serang menuju Pandeglang. 

Tiba di lokasi kejadian, korban yang saat itu baru pulang dari RSUD Banten dikeroyok oleh para pelaku yang mengendarai motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: