Heru Budi Lepas Pemudik Bareng Erick Thohir, Ingatkan Rumah dan Listrik Tetap Aman

Heru Budi Lepas Pemudik Bareng Erick Thohir, Ingatkan Rumah dan Listrik Tetap Aman

Mudik Gratis BUMN-Heru Budi bersama Erick Thohir dan Budi Karya Sumadi melepas para pemudik-Istimewa

Jumlah pemudik yang ikut dalam program itu sebanyak 90.000 orang, di antaranya peserta terbanyak adalah tujuan Jawa Timur sebanyak 30.000 orang, kemudian disusul Jawa Tengah dengan jumlah pemudik sebanyak 25.000 orang, Sumatera lebih dari 5.000 orang, dan Jawa Barat lebih dari 1.000 orang.

BACA JUGA:Hoki! Pertama Kali Daftar, Peserta Mudik Gratis Bareng Pegadaian Ini Langsung Lolos

Tahun ini, 88 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN berpartisipasi dalam mendukung dan menyediakan mudik gratis bagi masyarakat yang dimotori oleh PT Jasa Raharja dan Forum TJSL BUMN.

Lebih dari 94.753 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.536 unit Bus untuk 70.179 penumpang bus, 60 unit Kereta Api untuk 19.122 penumpang kereta dan 30 unit Kapal Laut untuk 5.452 penumpang kapal laut dengan tujuan lebih dari 200 Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Mudik Bersama BUMN tahun ini memperkenalkan inovasi dalam layanan khusus bagi pemudik disabilitas dan menyediakan bus berbasis listrik untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

Langkah ini diambil untuk memastikan setiap pemudik dapat menikmati perjalanan pulang dengan nyaman tanpa hambatan serta memberikan pengalaman perjalanan yang inklusif bagi semua pemudik, sambil menjaga keselamatan, kenyamanan, dan keberlanjutan lingkungan.

(Candra Pratama)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: