Kemenaker Optimis Mudik Gratis Bersama Dapat Tingkatkan Produktivitas Pekerja

Kemenaker Optimis Mudik Gratis Bersama Dapat Tingkatkan Produktivitas Pekerja

Kemenaker Optimis Mudik Bersama Dapat Tingkatkan Produktivitas Pekerja-disway.id/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY,ID - Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, menyatakan bahwa pelaksanaan mudik gratis bersama bagi pekerja dan buruh dapat meningkatkan produktivitas kerja mereka. 

Hal ini disampaikannya saat melepas Mudik gratis Bahagia Bersama Scania di PT United Tractors TBK, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat, 5 April 2024.

" Dengan perhatian perusahaan kepada bapak dan ibu semua tentunya semangat bekerja, kinerja bapak dan ibu semua semakin ditingkatkan," Kata Afriansyah.

BACA JUGA:Program Mudik Gratis Dapat Antusias Masyarakat, Menhub Ingin Tambah Kuota 2 Kali Lipat Tahun Depan

BACA JUGA:Tips Cegah Penipuan di Dunia Maya, Waspada Makin Marak Menjelang Lebaran

Afriansyah pun menyampaikan apresiasi kepada PT United Tractors, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang menggelar mudik bersama bagi para pekerjanya. 

Selain sebagai bentuk hubungan industrial harmonis, mudik bersama juga akan meningkatkan keceriaan para pekerja/buruh untuk bertemu dengan keluarganya.

Menurut Afriansyah, hal tersebut akan memberikan keuntungan bagi semua pihak, di mana pekerja/buruh merasa terbantu untuk pulang ke kampung halamannya.

" Gunakan kesempatan libur ini untuk bersilaturahmi. Jaga kesehatan, jaga keselamatan, dan tiba waktunya nanti insyaallah kembali ke Jakarta dan mudah-mudahan bapak ibu semua sehat wal afiat," Pesan Afriansyah kepada para pemudik.

BACA JUGA:Wamenaker Lepas Ratusan Karyawan dan Keluarga Mudik ke Solo, Pilih Berangkat Malam Selesai Shift Kerja

BACA JUGA:Kemenperin Fasilitasi 150 IKM di NTB, Berikan Kemudahan untuk Dapatkan Sertifikat TKDN

Mudik Bersama yang dilangsungkan di PT United Tractors Cakung terdiri dari 17 bus dengan tujuan akhir 4 provinsi yakni Jawa Tengah-DIY, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Selain di kantor pusat, PT United Tractors juga melakukan pemberangkatan mudik bersama di 3 titik lainnya. Mudik bersama ini diikuti total 1.709 pekerja/buruh PT United Tractors dan keluarganya.

(Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: