Program Mudik Gratis Dapat Antusias Masyarakat, Menhub Ingin Tambah Kuota 2 Kali Lipat Tahun Depan

Program Mudik Gratis Dapat Antusias Masyarakat, Menhub Ingin Tambah Kuota 2 Kali Lipat Tahun Depan

Program Mudik Gratis Dapat Antusias Masyarakat, Menhub Ingin Tambah Kuota 2 Kali Lipat Tahun Depan-Dok.Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi senang melihat banyak antusiasme masyarakat menyambut program mudik gratis 2024.

Oleh karena itu, Budi Karya berencana ingin menambah kuota mudik gratis dua kali lipat pada tahun depan.

" Saya melihat ada kegembiraan dari mereka dan mereka juga berterima kasih pada pemerintah. Saya melihat ini kita berkeinginan, tahun depan itu kita buat lebih banyak ya, paling tidak dua kali lipat ya supaya apa, supaya lebih banyak lagi kita yang ikut serta dalam mudik ini," ujar Menhub Budi, saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat 5 April 2024.

BACA JUGA:Tips Cegah Penipuan di Dunia Maya, Waspada Makin Marak Menjelang Lebaran

BACA JUGA:Wamenaker Lepas Ratusan Karyawan dan Keluarga Mudik ke Solo, Pilih Berangkat Malam Selesai Shift Kerja

Lebih lanjut, Menhub Budi berpesan kepada awak media untuk terus memberikan informasi aktual kepada para pemudik, mulai dari cuaca hingga lalu lintas perjalanan.

" Saya minta kepada media juga memberikan informasi kepada masyarakat cuaca seperti apa dan seperti apa," ujar Menhub Budi.

Adapun tujuan Menhub Budi mengadakan program mudik gratis 2024 lantaran ingin memberikan rasa kenyamanan serta keselamatan kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

" Mudik motor naik kapal itu berarti mudik berkeselamatan, mudik ceria. Kalau naik motor coba bayangin, dari sini sampai semarang itu kira -kira 8 jam, capek sekali gitu ya," ujarnya.

BACA JUGA:Kemenperin Fasilitasi 150 IKM di NTB, Berikan Kemudahan untuk Dapatkan Sertifikat TKDN

BACA JUGA:3 Isu Ketenagakerjaan Dapat Diselesaikan Lewat Revitalisasi Balai K3

" Nah, oleh karenanya saya cuman terima kasih kepada Stakeholder, saya ucap terima kasih dari Kakor Lanta dari Ombudsman, Pelindo, juga dari Pelni, teman -teman dari KSOP," pungkasnya.

Sementara, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dirlala) Hendry Ginting memaparkan daftar total peserta Mudik Gratis 2024 dari Kementrian Perhubungan mencapai 9.600 penumpang.

" Waktu pelepasan mudik gratis pada tanggal 5 April dan 7 April, periode mudik 13 dan 15 April periode balik, dengan total kuota 9 .600 penumpang, sampai tanggal 4 April 2024, total pendaftar terverifikasi sebagai berikut 5 April 2024 rute Jakarta Semarang sebesar 1 ,072 motor dan 2 ,398 penumpang," ujarnya, dikutip Jumat 5 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: