Mau Kualitas Konten Video Meningkat? Cobain Custom Voice dari Prosa Text to Speech Aja!

Mau Kualitas Konten Video Meningkat? Cobain Custom Voice dari Prosa Text to Speech Aja!

Ilustrasi membuat konten video-Freepik.com-

BACA JUGA:KAI Bagi-bagi Hijab Buttonscarves dan Mainan Foxandbunny Gratis ke Pemudik

Fitur Custom Voice dalam Prosa TTS memiliki 8 karakter suara yang dapat dicoba secara gratis di mode standard. Langkah-langkahnya cukup sederhana, pengguna cukup membuka browser apa pun dan mendaftar langsung di https://tts.prosa.ai

Proses penggunaan fitur Custom Voice dalam Prosa TTS  juga sangatlah mudah. Pada mode standar, pengguna hanya perlu mengetikkan teks, memilih suara, mengatur kecepatan dan tinggi nada, lalu mengklik tombol sintesis. Ketika suara AI TTS Prosa sudah jadi, audio dapat langsung diunduh dalam format MP3 untuk digabungkan dengan gambar atau video.

Selain mode standar, Prosa.ai juga menyediakan mode editor dalam paket creator. Dalam mode editor ini, pengguna diberi kesempatan untuk mengedit dan percobaan sintesis hingga 3 kali, termasuk mengedit isi teks, memilih jenis suara, dan gaya bicara. Selain itu, dalam fitur mode editor juga terdapat beberapa fitur lainnya seperti kemampuan untuk menambahkan teks baru di awal atau di akhir teks sebelumnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih suara yang berbeda-beda atau berinteraksi khususnya saat menggunakan aplikasi TTS ini untuk membuat audiobook atau percakapan.

Fitur Custom Voice dalam Prosa TTS telah digunakan oleh para konten kreator ternama, salah satunya pemilik channel YouTube Ezza Ermuda yang telah memiliki 313k subscriber. Ia menyatakan bahwa Prosa TTS sangat membantunya dalam pembuatan konten video. Menurutnya, fitur Custom Voice dalam Prosa TTS dapat menjadi solusi para konten kreator baru yang merasa kurang percaya diri dengan suara mereka sendiri atau tidak memiliki peralatan rekaman yang memadai. Fitur Custom Voice dalam Prosa TTS dapat membantu meningkatkan monetisasi bagi para konten kreator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: