Mau Kualitas Konten Video Meningkat? Cobain Custom Voice dari Prosa Text to Speech Aja!

Mau Kualitas Konten Video Meningkat? Cobain Custom Voice dari Prosa Text to Speech Aja!

Ilustrasi membuat konten video-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam era serba digital, video menjadi salah satu bentuk konten yang paling dominan dan diminati hampir di seluruh platform digital.

Ketika membicarakan produksi video yang efektif, seringkali fokus para konten kreator tertuju pada aspek visualnya, seperti kualitas gambar dan editing yang canggih.

Padahal, ada satu elemen krusial yang sering kali terabaikan, yaitu kualitas audio voice over.

Kualitas audio voice over dapat membuat pesan yang disampaikan lebih mudah dipahami oleh audiens.

BACA JUGA:Menkominfo Tegaskan Konten Hoaks Akan Langsung Ditakedown Dalam Waktu 1x24 Jam

Audio voice over yang baik juga dapat membawa lebih banyak emosi ke dalam konten video, membuat audiens merasa terhubung secara emosional dengan konten video yang dibuat.

Selain itu, audio voice over yang menarik juga dapat mempertahankan perhatian audiens, sehingga dapat meningkatkan engagement dari video tersebut. 

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki waktu dan peralatan yang memadai untuk merekam audio voice over berkualitas tinggi. Tak jarang pula para konten kreator baru masih merasa malu untuk merekam suaranya sendiri, sehingga membatasi diri mereka untuk menghasilkan konten video yang berkualitas.

Permasalahan tersebut dapat diatasi menggunakan Voice AI dari Prosa. Perusahaan teknologi AI ini baru saja meluncurkan fitur terbaru, yaitu Custom Voice dalam Prosa Text to Speech.

BACA JUGA:Mudik Idul Fitri 1445 H, Mobil Listrik Bisa Ngecas Gratis di SPKLU Utomo Charge+

Custom Voice yang diluncurkan Prosa AI ini dapat mempermudah para konten kreator menciptakan model suara sesuai kebutuhan mereka. Melalui fitur baru ini, para konten kreator memiliki kendali penuh untuk menyesuaikan model suara, kualitas pengucapan, hingga intonasi pembacaan teks. Fitur Custom Voice ini dirancang untuk membawa pengalaman baru dan lebih personal bagi pengguna Prosa Text to Speech (TTS).

Salah satu keunggulan utama dari Custom Voice Prosa TTS adalah kemampuannya untuk memilih model suara agar pengguna dapat menentukan kualitas pengucapan dan intonasi pembacaan teks. Sebagai contoh, seorang konten kreator yang membuat podcast atau video tutorial dapat menyesuaikan model suara untuk menciptakan kesan yang lebih menarik dan profesional bagi para pendengar atau penonton mereka.

Custom Voice dirancang sebagai alat bantu konten kreator dalam memproduksi konten video dengan lebih cepat dan efisien. Dengan Custom Voice Prosa TTS, konten kreator tak perlu merekam suara mereka sendiri atau menyewa talent khusus untuk voice over. Tak hanya itu, konten kreator juga dapat mempertahankan konsistensi suara dalam seluruh karya mereka dengan waktu dan biaya produksi yang sangat minim.

Fitur Custom Voice ini sangat ideal untuk mencukupi berbagai kebutuhan konten kreator. Hanya dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan, konten kreator dapat menciptakan suara natural dan unik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Prosa AI mengembangkan seluruh suaranya sendiri, sehingga audio yang dihasilkan sangat unik dan tidak akan ditemukan di penyedia lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: