Ida Fauziyah: Jika Pekerja Produktif, Tak Hanya Mudik Gratis tapi Juga Balik

Ida Fauziyah: Jika Pekerja Produktif, Tak Hanya Mudik Gratis tapi Juga Balik

Menaker Ida Fauziyah-Mudik gratis diharapkan dorong kinerja lebih produktif-Kemnaker

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendukung pelaksanaan mudik gratis digelar oleh perusahaan. 

Dia mendorong kinerja pegawai agar lebih produktif, sehingga tak hanya mudik gratis, tetapi balik juga bisa gratis. 

Hal itu disampaikannya saat memberi apresiasi kepada manajemen PT Panasonic Gobel Group dan Serikat Pekerjanya dalam memfasilitasi mudik gratis bagi para pekerja.

Ida mengatakan, penyelenggaraan mudik gratis tersebut menunjukkan bahwa kemitraan antara manajemen perusahaan dan serikat pekerja telah berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Wamenaker Lepas Mudik Gratis, 767 Pelaku Usaha Warmindo Berangkat ke Jabar, Jateng, dan Yogyakarta

"Ini satu tanda bahwa kemitraan itu telah dibangun sedemikian rupa, dan penyelenggaraan mudik gratis ini sudah dimulai sejak 2014," ucap Ida saat melepas keberangkatan 24 unit bus mudik gratis yang mengangkut 1.400 orang pada Sabtu 6 April di Jalan Raya Bogor.

Ida menyatakan bahwa Kemnaker akan terus mendorong seluruh manajemen perusahaan dan serikat pekerjanya untuk menjaga kemitraan yang harmonis, di antaranya melalui penyelenggaraan mudik gratis.

BACA JUGA:Bejo Jahe Merah Beri Kejutan ke Pemudik Rosalia Indah di Subang

"Mudah-mudahan dengan mudik kali ini produktivitas meningkat, kalau produktivitasnya meningkat maka Insyaallah kami sangat mendukung mudik ini juga diteruskan dengan balik, jadi mudik dan balik," Ucap Ida seusai menerima usulan dari pekerja.

Ida meyakinkan bahwa Kemnaker akan terus mendorong partisipasi dunia usaha untuk dapat memfasilitasi mudik gratis bagi pekerja. Hal tersebut guna meringankan dan mempermudah para pekerja yang akan melakukan tradisi mudik lebaran.

"Mudah-mudahan program mudik gratis bagi pekerja bisa berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang," katanya. 

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar program mudik bersama bagi pekerja dan keluarganya ke berbagai kota di pulau Jawa dan Sumatera. Salah satunya mudik bersama Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ).

BACA JUGA:Jalan Raya Kalimalang Mulai Macet Dilintasi Pemudik Sepeda Motor, Polisi Terjunkan Tim Urai

Program mudik bersama yang bertema "Mudik Ceria 2024 Pergi Pulang Sehat Lancar Selamat" merupakan kerja sama antara Kemnaker dengan berbagai stakeholders ketenagakerjaan dari PLN, Taspen Life, TIKI JNE, dan Petrochina International Jabung Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: