Wamenaker Lepas Mudik Gratis, 767 Pelaku Usaha Warmindo Berangkat ke Jabar, Jateng, dan Yogyakarta

Wamenaker Lepas Mudik Gratis, 767 Pelaku Usaha Warmindo Berangkat ke Jabar, Jateng, dan Yogyakarta

Mudik Gratis 2024-Wamenaker lepas mudik gratis pelaku usaha Warmindo-Kemnaker

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melepas 767 orang mitra usaha warmindo dalam program mudik gratis yang diadakan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur di Mesjid At-Tin Jakarta Timur.

Mereka berangkat mudik dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Sebanyak 13 unit bus telah disiapkan untuk membawa para pemudik. 

Afriansyah menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong partisipasi dari dunia usaha untuk dapat memfasilitasi mudik gratis atau mudik bersama.

BACA JUGA:Wamenaker Lepas Ratusan Karyawan dan Keluarga Mudik ke Solo, Pilih Berangkat Malam Selesai Shift Kerja

"Hal tersebut dilakukan guna meringankan dan mempermudah para pekerja/buruh yang ingin melakukan tradisi mudik lebaran di kampung halamannya," ucap Afriansyah.

Menurut Afriansyah, program mudik bersama ini merupakan bagian proses kemitraan hubungan industrial yaitu kemitraan dalam proses produksi.

Ia menilai pekerja dan pengusaha adalah teman seperjuangan dalam proses produksi.

Oleh karena itu, Afriansyah menekankan bahwa pekerja dan pengusaha wajib bekerja sama saling membantu meningkatkan kesejahteraan dan mitra dalam keuntungan.

BACA JUGA:Tertarik Magang dan Kerja di Jepang? Ini Pesan Wamenaker 

"Artinya pekerja dan pengusaha adalah teman seperjuangan dalam pemerataan menikmati hasil perusahaan secara proporsional sesuai dengan kontribusi dan prestasi kerja," ujar Afriansyah.

Sementara itu Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur Harry Tampi menambahkan bahwa sejak pertama kali dilaksanakan, jumlah pengusaha warmindo yang mengikuti program mudik gratis terus meningkat.

"Tahun 2024 ini total keseluruhan peserta mudik gratis warmindo secara nasional mencapai 11.275  orang yang diberangkatkan dari 36 titik di Jabodetabek," kata Harry.

Apresiasi juga datang dari seorang pemudik asal Kuningan Jawa Barat bernama Miftahudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: