H-3 Lebaran Idul Fitri 2024, Terminal Tanjung Priok Kerahkan 50 Personel Petugas Keamanan

H-3 Lebaran Idul Fitri 2024, Terminal Tanjung Priok Kerahkan 50 Personel Petugas Keamanan

H-3 Lebaran Idul Fitri 2024, Terminal Tanjung Priok Kerahkan 50 Personel Petugas Keamanan-Disway/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka antisipasi arus mudik lebaran Idul Fitri 2024, Terminal Tanjung Priok telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk diantaranya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik.

Asmali selaku Komandan Regu 4 Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara mengaku telah mengerahkan 50 petugas keamanan yang tersebar di beberapa titik Terminal Tanjung Priok.

BACA JUGA:Lonjakan Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Mulai Naik H-4

BACA JUGA:Menhub Lepas 7.640 Peserta Mudik Gratis 2024 di Terminal Jatijajar Depok

50 petugas keamanan tersebut terdiri dari Polsek, Kaposko, dan Polres. Uniknya lagi, ada tambahan personel dari regu pramuka.

"Iya biar bisa menjaga keamanan dan kesehatan, Terminal Tanjung Priok kerahkan 50 personel keamanan untuk sementara ini," ujarnya kepada wartawan Disway.id, Minggu 7 April 2024.

"Bekerja sama dengan Kaposko, Kapolsek, Kapolres dan dari anak-anak Pramuka. Ini akan berlangsung H-7 sebelum dan sesudah Idul Fitri," tambahnya.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Dirikan Pos Mudik Ramah Keluarga di Terminal Kampung Rambutan

BACA JUGA:H-4 Lebaran 2024, Pemudik Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan

Lebih lanjut, Asmali mengatakan kalau jumlah pemudik di Terminal Tanjung Priok per tanggal 7 April 2024 sudah mencapai 1.665 orang. Diperkirakan, jumlah tersebut akan terus bertambah hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk hari ini sudah ada lonjakan arus mudik, untuk di dominasi arah Jawa Tengah seperti Semarang, Pekalongan, Tegal," ucapnya.

BACA JUGA:Terminal Kalideres Bagikan Santunan Anak Yatim di Tengah Geliat Mudik

BACA JUGA:H-5 Lebaran 2024, Calon Pemudik di Terminal Kalideres Tembus 789 Orang

"Jumlah penumpang sampai hari ini lebih dari 1.665 penumpang. Kayaknya jumlah itu agak meningkat karena tahun kemarin ada Covid kan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: