Dompet Dhuafa Dirikan Pos Mudik Ramah Keluarga di Terminal Kampung Rambutan

Dompet Dhuafa Dirikan Pos Mudik Ramah Keluarga di Terminal Kampung Rambutan

Dompet Dhuafa Dirikan Pos Mudik Ramah Keluarga di Terminal Kampung Rambutan-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Respon Darurat Kesehatan LKC Dompet Dhuafa, Fahri Rabbani selaku PIC melakukan kegiatan pos mudik ramah keluarga di Terminal Kampung Rambutan

Fahri mengatakan Pos mudik ramah keluarga sudah dilakukan dari tahun ke tahun, ia mendirikan pos mudik ramah keluarga untuk masyarakat-masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya masing-masing. 

BACA JUGA:Dompet Dhuafa, UUS Maybank Indonesia dan Komunitas Temenin Hadirkan Kolaborasi Kebaikan di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Adakan Mudik Gratis Hingga Layanan Kesehatan saat Ramadan 1445 Hijriah

Pos mudik ramah keluarga juga menyediakan layanan kesehatan pemeriksaan kesehatan, memberikan program makanan tambahan (PMT) anak, agent kit dan menyediakan layanan pos hangat dan taman bermain untuk anakanak-anak. 

"Jadi di kita ada layanan pemeriksaan kesehatan. Jadi ada tensi, ada pengecekan gula, dan pengecekan asam urat gitu," kata Fahri. 

"Pemudik nih yang masih menunggu kedatangan bisnya dan lain sebagainya bisa ya membawa anak bisa datang ke Taman Bermain kita yang ada di Dompet Duafa seperti itu," tambahnya. 

BACA JUGA:Gaet Musisi Muda, Dompet Dhuafa Tebar Kebaikan Bersama Gen Z Lewat Acara Ramadan Mendekatkan

BACA JUGA:Dukung Produktivitas, Dompet Dhuafa Jawa Timur Berikan Bantuan Kredit ke 11 Peternak Lebah Madu di Banyuwangi

Seperti diketahui, wabah covid-19 sempat menyerang dari sejak 2019 hingga 2023 yang membuat tidak adanya kegiatan pos mudik. 

Pos mudik ramah keluarga juga menyiapkan dokter di sekitaran Kp. Rambutan serta ambulance jika terjadi keadaan darurat. 

"kita juga standby ambulan bagi para pemudik nih yang tiba-tiba jatuh sakit, perlu pertolongan dibawa ke rumah sakit dan sebagainya. Kita standby ambulan untuk membawa si pemudik itu ke layanan kesehatan terdekat. Seperti puskesmas, bahkan ke rumah sakit," jelasnya. 

Tambahan Informasi, untuk layanan pos mudik ramah keluarga akan didirakan selama 3 hari kedepan, dari hari sabtu sampai senin. Semua gratis mas dari dompet dhuafa.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: