Dompet Dhuafa, UUS Maybank Indonesia dan Komunitas Temenin Hadirkan Kolaborasi Kebaikan di Bulan Ramadan

Dompet Dhuafa, UUS Maybank Indonesia dan Komunitas Temenin Hadirkan Kolaborasi Kebaikan di Bulan Ramadan

Dompet Dhuafa, UUS Maybank Indonesia dan Komunitas Temenin Hadirkan Kolaborasi Kebaikan di Bulan Ramadan pada Sabtu, 30 Maret 2024 di Senayan, Jakarta-Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dan Komunitas Temenin melaksanakan Ngabuburit yang terdiri dari 3 kegiatan yaitu, soft launching kerjasama strategis Dompet Dhuafa dengan UUS Maybank Indonesia, workshop mental health serta kajian.

Kegiatan yang dihadiri oleh 200 orang ini bertempat di kantor pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Maybank Islamic dan UUS Maybank Indonesia Gelar Program Regional Ramadhan Relief

BACA JUGA:Kolaborasi Maybank dan Pegadaian, Luncurkan Tabungan Emas Mulai dari Rp10 Ribu!

Dompet Dhuafa dan Maybank Indonesia berkolaborasi untuk memperluas kemudahan beramal bagi nasabah melalui transaksi ZISWAF, sehingga dapat meningkatkan penyaluran dana kepada masyarakat.

Head Syariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari menjelaskan adanya Kerjasama ini mengembangkan produk layanan Maybank Indonesia yang diintegrasikan secara digital pada aplikasi Dompet Dhuafa.

“Kerjasama ini merupakan perwujudan strategi Grup Maybank M25+ yakni pengembangan kapabilitas Banking-as-a-Service (BaaS) dalam memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk komunitas dengan menghadirkan additional service untuk transaksi ZISWAF dalam membantu pemberdayaan umat,” ujar Romy.

Inovasi ini memudahkan para donatur dalam melakukan pembayaran ZISWAF langsung dari sumber dana rekening berbasis syariah di Maybank Indonesia milik donatur yang dikenal dengan istilah account binding.

BACA JUGA:Batas Usia KUR Maybank 70 Tahun, Syarat Mudah dan Bunga Ringan

Selain itu, kerjasama ini juga meliputi penambahan channel pembayaran dalam bentuk Maybank Virtual Account yang terintegrasi langsung dengan aplikasi Dompet Dhuafa.

Dari sisi literasi keuangan, Dompet Dhuafa dan UUS Maybank Indonesia juga akan terus berkolaborasi khususnya terkait dengan pengelolaan harta kekayaan dan zakat melalui pendekatan Syariah Wealth Management dan kerjasama layanan haji.

Selain launching kerjasama, event ini juga ada kegiatan Workshop dan kajian bertemakan “Kalahkan Amarahmu, Gapai Jannahmu”.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Adakan Mudik Gratis Hingga Layanan Kesehatan saat Ramadan 1445 Hijriah

BACA JUGA:Gaet Musisi Muda, Dompet Dhuafa Tebar Kebaikan Bersama Gen Z Lewat Acara Ramadan Mendekatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: