Gaet Musisi Muda, Dompet Dhuafa Tebar Kebaikan Bersama Gen Z Lewat Acara Ramadan Mendekatkan

Gaet Musisi Muda, Dompet Dhuafa Tebar Kebaikan Bersama Gen Z Lewat Acara Ramadan Mendekatkan

Acara Ramadan Mendekatkan digelar Dompet Dhuafa untuk mengajak Gen Z menebar kebaikan di Taman Literasi, Jakarta Selatan, Minggu 25 Februari 2024-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dompet Dhuafa mengajak Generazi Z (Gen Z) untuk menebar kebaikan menjelang bulan suci Ramadan dengan cara menggaet beberapa musisi muda seperti J-Rocks, Panji Sakti, Trashic Band, Pitu Band, dan Vocafarabi.

Ahmad Juwaini selaku Ketua Pengurusan Yayasan Dompet Dhuafa menjelaskan alasan menargetkan Gen Z mengingat jumlahnya cukup besar dan berpotensi berpengaruh di Indonesia.

BACA JUGA:Dukung Produktivitas, Dompet Dhuafa Jawa Timur Berikan Bantuan Kredit ke 11 Peternak Lebah Madu di Banyuwangi

BACA JUGA:Serapan Penyaluran Bantuan Dompet Dhuafa 2023 Tembus 99.58 Persen

"Ya tentu saja kami menyadari bahwa saat ini generasi milenial sangat besar dan juga mereka adalah generasi yang pada waktunya menjadi generasi yang justru dominan di beberapa tahun yang akan datang," ujarnya saat ditemui di Taman Literasi Blok M, Jakarta Sslatan, Minggu 25 Februari 2024.

Oleh sebab itu, Dompet Dhuafa berusaha mencoba untuk membangun relasi dan bekerja sama yang baik dengan para Generasi Z.

Menurutnya, Gen Z harus menjadi bagian dari aksi kebaikan terlebih memasuki bulan Ramadan. 

"Karena itu sejak semula atau bahkan di tahun ini pun kami meyakini hubungan ini sebaik-baiknya. Kami harus jadi bagian dari nilai-nilai kebaikan yang dilakukan oleh generasi milenial," ucapnya.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Gandeng Indonesian Humanitarian Alliance Salurkan Bantuan ke Penyintas Palestina di Berbagai Rumah Sakit

BACA JUGA:Alhamdulillah, Dompet Dhuafa-IHA Kirimkan 176 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Melalui Gerbang Rafah

Beragam program akan bergulir pada Ramadan nanti, seperti Grebek Kampung, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur’an, Muliakan Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah alat ibadah dan Ramadan di Palestina. 

Selain itu pra ramadan, Dompet Dhuafa juga menggelar 1445 donor darah bersama Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bersih-bersih puluhan masjid di Jabodetabek. 

Tidak hanya itu Dompet Dhuafa mendukung dakwah di berbagai dunia melalui Dai Ambassador dan Dai Pelosok Negeri melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

(Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: