Alhamdulillah, Dompet Dhuafa-IHA Kirimkan 176 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Melalui Gerbang Rafah

Alhamdulillah, Dompet Dhuafa-IHA Kirimkan 176 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Melalui Gerbang Rafah

Bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa bersama Indonesian Humanitarian Alliance akan dikirim ke Jalur Gaza melalui Gerbang Rafah di Mesir, Senin 27 November 2023-Dok. Dompet Dhuafa-

KAIRO, DISWAY.ID - Momentum gencatan senjata antara Israel dan Palestina dimanfaatkan Tim Dompet Dhuafa bersama Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan

Memanfaatkan momentum gencatan senjata selama 4 hari tersebut, lembaga-lembaga kemanusiaan terdorong untuk melakukan percepatan proses distribusi bantuan ke dalam Gaza.

BACA JUGA:Beri Harapan di Antara Perjuangan, Bersama Kami. Dompet Dhuafa Berdiri untuk Palestina

BACA JUGA:Bantuan ke Palestina dari Dompet Dhuafa Berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara

Pengiriman bantuan dilakukan usai 50 hari lebih digempur agresi Israel, 80 persen masyarakat Gaza dipaksa mengungsi ke sejumlah negara yang berbatasan langsung dengan Palestina. 

Paket bantuan dari para donatur melalui Dompet Dhuafa dan IHA untuk rakyat Palestina siap melintasi Gerbang Rafah di Perbatasan Mesir dan Palestina.

Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa yang saat ini berada di Kairo, Mesir mengawal langsung proses pemuatan barang bantuan ke dalam Truk Kemanusiaan yang akan beriringan dari gudang logistik Kairo menuju Gerbang Rafah.

“Puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan waktu terbaik bagi kami dalam menyiapkan barang-barang kebutuhan warga Gaza, Palestina, Hari Senin pagi waktu Kairo, kita memberangkatkan Konvoi 11 Truk Kemanusiaan dari Indonesian Humanitarian Alliance,” kata Ketua Delegasi Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa – IHA, Arif Rahmadi dalam keterangannya yang dikutip Disway.id, Selasa 28 November 2023. 

BACA JUGA:Gencatan Senjata Perang Israel-Hamas Sepakat Diperpanjang Dua Hari

BACA JUGA:Elon Musk Bertemu Netanyahu Saat Gencatan Senjata, Tour ke Wilayah yang Diserang Hamas

Arif mengatakan, 176 ton bantuan yang dikirimkan ke Gaza diperkirakan akan menempuh perjalanan selama 14 jam ke depan. Bantuan itu akan melintas gerbang Rafah untuk diantarkan ke Jalur Gaza.

“Total bantuan yang akan dikirim pada konvoi pertama ini mencapai 176 ton bantuan. Proses perjalanan iring-iringan diperkirakan menempuh waktu tidak kurang dari 14 jam mulai dari Kairo sampai Gerbang Rafah di mana akan sangat banyak check point pemeriksaan pos militer,” jelasnya.

Arif memaparkan, bantuan yang dikirimkan dari Indonesia juga ikut masuk ke dalam rombongan ekspedisi tersebut. Semua truk logistik itu memuat kebutuhan pokok hingga medis.

BACA JUGA:Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Tahap Dua Dilepas Presiden Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: