Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Tahap Dua Dilepas Presiden Jokowi

Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Tahap Dua Dilepas Presiden Jokowi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua di Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 20 November 2023.-Dok. Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua di Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 20 November 2023.

"Alhamdulillah kembali lagi pada pagi hari ini kita akan mengirimkan bantuan ke Gaza sebanyak 2 pesawat yang akan diangkut sebesar 21 ton," kata Jokowi saat melepas bantuan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Jokowi menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari obat-obatan, makanan hingga perlengkapan rumah sakit untuk masyarakat Gaza.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan dan Memanfaatkan Kode GoGo Cash untuk Transaksi Online

BACA JUGA:Pengiriman Senjata ke KKB di Nduga Berhasil Digagalkan, Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad: Senjata Serbu Jenis Baru

"Berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, makan dan barang keperluan lainnya sesuai kebutuh masyarakat di Gaza," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp 31.9 miliar.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Hari Ini, Senin 20 November 2023: Brasil dan Spanyol Main!

BACA JUGA:Kenaikan Upah Tidak Sampai 15 Persen, Partai Buruh Mogok Nasional Dua Hari

Selain itu juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat antara lain dr PT Paragon Teknologi dan Inovasi, Indonesia Humanitrian Alliance, Kita Bisa, Baznas, dan lain-lain.

"Sama seperti bantuan yang pertama, pesawat nanti akan menuju ke Mesir kemudian selanjutnya akan disalurkan ke Gaza," kata Jokowi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: