Pengiriman Senjata ke KKB di Nduga Berhasil Digagalkan, Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad: Senjata Serbu Jenis Baru

Pengiriman Senjata ke KKB di Nduga Berhasil Digagalkan, Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad: Senjata Serbu Jenis Baru

Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa menggagalkan penyelundupan 2 senjata api dan puluhan amunisi yang hendak dikirim ke Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua atau Kelompol Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu, 19 November 2023.-Dok. TNI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa menggagalkan penyelundupan 2 senjata api dan puluhan amunisi yang hendak dikirim ke Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua atau Kelompol Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu, 19 November 2023.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III), Kol Czi Gusti Nyoman Suriastawa membenarkan hal tersebut.

Nyoman menjelaskan pihaknya menyita dua senjata laras panjang jenis M4 dan AR 15 dan sejumlah barang lainnya.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan dan Memanfaatkan Kode GoGo Cash untuk Transaksi Online

BACA JUGA:Panglima TNI Mutasi 60 Pati, Wakasau hingga Danlanud Abdulrachman Saleh Diganti

"Ini adalah senjata yang sangat berbahaya karena termasuk senjata serbu generasi baru, yang akan digunakan oleh KST untuk membuat kekacauan di Kenyam, Nduga. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini," jelas Kol Nyoman dalam keterangannya, Senin, 20 November 2023.

"KST banyak membunuh masyarakat  baik masyarakat asli maupun masyarakat pendatang yg tidak berdosa," papar Kol Nyoman.

Kol Nyoman menjelaskan pengungkapan ini berawal dari anggota TNI menerima informasi tentang rencana aksi KST yang akan menyerang aparat keamanan maupun kembali menyerang masyarakat. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Semakin Aman dari Jorge Martin di Race Day MotoGP Qatar, Juara Dunia 2023 Didepan Mata

BACA JUGA:Cholid Wolbachia

"Setelah ada informasi itu, Letkol Inf Subandi selaku Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa bersama personelnya melaksanakan penyisiran di daerah Kamp Batas Batu yang diduga sebagai tempat pelintasan KST Papua," ungkapnya.

Saat melakukan penyisiran, Tim Satgas Yonif 411/Pendawa Kostrad melihat orang yang dicurigai berlari ke arah hutan dan meninggalkan barang-barang yang kemungkinan akan diselundupkan. 

Setelah diperiksa, dalam bangunan terdapat beberapa karung yang isinya: 2 pucuk senapan laras panjang jenis M4 Carbine dan AR 15 Carbine dengan, 2 buah magasen 5,56 mm, 1 buah senapan angin, 1 buah parang, 2 buah bendera bintang kejora, 1 buah minyak WD, 3 busur panah, 2 buah anak panah, Solar sell 3 buah, Beras 4 karung @ 25 kg, Rokok lampion 1 slop, Gula 5 kg, Kopi 5 kg, Mie sedap 5 karton, Minyak goreng 5 kg, Minyak tanah 10 liter, 3 Buah Panci dan Penyedap rasa.

BACA JUGA:Hasil Laga Kualifikasi EURO 2024: Romelu Lukaku 'Ngamuk', Cristiano Ronaldo Kasih 1 Assist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: