Pengiriman Senjata ke KKB di Nduga Berhasil Digagalkan, Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad: Senjata Serbu Jenis Baru

Pengiriman Senjata ke KKB di Nduga Berhasil Digagalkan, Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad: Senjata Serbu Jenis Baru

Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa menggagalkan penyelundupan 2 senjata api dan puluhan amunisi yang hendak dikirim ke Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua atau Kelompol Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu, 19 November 2023.-Dok. TNI-

BACA JUGA:Ada Temuan Narkoba dan Pelanggaran Kepabeanan, Polisi Segel Bar di Senopati

Kol Nyoman menyebut dua pucuk senjata yang diamankan anggotanya itu merupakan alat yang digunakan KST Papua untuk meneror masyarakat.

Dia juga menduga bahwa senjata itu akan dipakai untuk menyerang aparat keamanan pada 1 Desember mendatang.

"Diduga 2 pucuk senjata tersebut adalah senjata yang akan digunakan oleh KST Papua dalam melaksanakan aksi teror terhadap masyarakat maupun penyerangan terhadap Aparat keamanan pada 1 Desember nanti," ujar Kapen Kogabwilhan III.

BACA JUGA:Bertolak ke Jakarta, Timnas U-17 akan Segera Dibubarkan

BACA JUGA:Data Recorder Pesawat Super Tucano yang Jatuh di Jatim Berhasil Diamankan

"Senpi tersebut bisa berasal dari perbatasan dengan menggunakan jalur perairan dilanjutkan jalur darat masuk ke wilayah Kenyam. Apabila senjata-senjata ini tidak kita rebut, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan korban korban berikutnya baik masyarakat atau Apkam (aparat keamanan)," ujarnya.

"Mohon doa segenap masyarakat agar semua prajurit yang bertugas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap selalu berpedoman menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: