Terminal Tanjung Priok Sediakan Cek Kesehatan Gratis Pemudik

Terminal Tanjung Priok Sediakan Cek Kesehatan Gratis Pemudik

Pemudik memanfaatkan fasilitas kesehatan gratis di Terminal Tanjung Priok.-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 H, Terminal Tanjung Priok menyediakan berbagai fasilitas yang tentunya sangat berguna bagi para pemudik.

Asmali selaku Komandan Regu 4 Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara mengaku sudah menyediakan fasilitas cek kesehatan secara gratis bagi para pemudik.

Tak hanya bagi pemudik, fasilitas cek kesehatan gratis juga berlaku bagi para pengemudi bus dan kondektur yang bertugas di Terminal Tanjung Priok.

BACA JUGA:Anggota Pramuka Bantu Pemudik di Terminal Tanjung Priok

"Untuk cek kondisi kesehatan pengemudi dan kondektur itu ada dan gratis. Meliputi cek kesehatan sampai tes urine," ujarnya kepada wartawan Disway.id, Minggu 7 April 2024.

"Untuk para pemudik juga ada posko kesehatan gratis yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya," tambahnya.

Untuk memastikan fasilitas cek kesehatan berjalan dengan lancar, kata Asmali pihak Dinas Perhubungan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Narkotika Nasional (BNN), hingga tenaga kesehatan dari Puskemas terdekat.

"Ada yang dari tim puskesmas, BNN, PMI dan mereka juga dari pagi jam 2 siang sudah bertugas," ujarnya.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pemudik, Stasiun Pasar Senen Buka Pos Pelayanan Pengaduan Pungli

Lebih lanjut, Asmali mengatakan kalau jumlah pemudik di Terminal Tanjung Priok per tanggal 7 April 2024 sudah mencapai 1.665 orang. Diperkirakan, jumlah tersebut akan terus bertambah hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk hari ini sudah ada lonjakan arus mudik, untuk di dominasi arah Jawa Tengah seperti Semarang, Pekalongan, Tegal," ucapnya.

"Jumlah penumpang sampai hari ini lebih dari 1.665 penumpang. Kayaknya jumlah itu agak meningkat karena tahun kemarin ada Covid kan," pungkasnya. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: