Anggota Pramuka Bantu Pemudik di Terminal Tanjung Priok

Anggota Pramuka Bantu Pemudik di Terminal Tanjung Priok

Anggota Pramuka Bantu Pemudik di Terminal Tanjung Priok-Disway/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dinas Perhubungan Terminal Tanjung Priok mengikutsertakan para anggota Pramuka yang berasal dari berbagai siswa sekolah di daerah Jakarta Utara.

Puji Astuti selaku Koordinator Karya Bakti Lebaran mengatakan jumlah personel Pramuka yang diterjunkan pada arus mudik lebaran Idul Fitri 2024 yaitu 25 orang yang tersebar di dua titik diantaranya Terminal Tanjung Priok dan Danau Sunter.

BACA JUGA:H-3 Lebaran Idul Fitri 2024, Terminal Tanjung Priok Kerahkan 50 Personel Petugas Keamanan

BACA JUGA:Lonjakan Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Mulai Naik H-4

"Personel pramuka yang dari tanjung priok yakni dari Barunawati, Mutiara, SMK 12, SMA 80. Kita bekerja sama dengan Polsek Tnjung priok, kami ada dua titik yakni di Terminal Tanjung dan Danau Sunter ujarnya kepada wartawan Disway.id, Minggu 7 April 2024.

"Untuk saat ini ada 25 personel. Kita mulai dari H-7 dan H+7 Lebaran Idul Fitri," tambahnya.

Lebih lanjut, Puji Astuti menjelaskan peran personel Pramuka di Terminal Tanjung Priok adalah membantu pemudik mencarikan mobil bus sesuai tujuan masing-masing.

BACA JUGA:Menhub Lepas 7.640 Peserta Mudik Gratis 2024 di Terminal Jatijajar Depok

BACA JUGA:Mogok dijalan saat mudik? Honda Care Solusinya

Tak hanya itu saja, personel Pramuka juga ikut membantu mengangkati barang-barang pemudik kategori lansia atau orang tua. Uniknya, personel Pramuka melakukan hal tersebut secara sukarela alias gratis tidak dibayar.

"Perannya itu membantu para pemudik untuk mengarahkan kendaraan yang mana yang mereka ingin naiki dan mengatur lalu lintas juga disini," ucapnya.

BACA JUGA:H-4 Lebaran 2024, Pemudik Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan

BACA JUGA:Terminal Kalideres Bagikan Santunan Anak Yatim di Tengah Geliat Mudik

"Kita dilihat dulu kondisi pemudik yang diangkat barangnya seperti apa, misalnya orang tua, mengantarkan orang jompo ke mobil, kalo yang masih kuat kita hanya mengarahkan saja. Sama sekali kita suka dan rela seperti moto gerakan pramuka," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: