H-1 Lebaran 2024, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

 H-1 Lebaran 2024, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

H-1 Lebaran 2024, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen -disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - H-1 Lebaran 2024, Stasiun Pasar Senen menjadi pusat keramaian ribuan pemudik yang hendak melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, Selasa 9 April 2024.

Menurut Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, pra-Angkutan Lebaran 2024 menunjukkan ketersediaan tempat duduk yang cukup, dengan 95 persen dari 438.598 kursi tersedia terisi.

" Sampai dengan hari ini, tercatat lebih dari 416 ribu penumpang telah berangkat dari wilayah Daop 1 menuju berbagai tujuan di Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Barat," ujarnya pada Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar Malam Takbiran

BACA JUGA:Lihat Para Tetangganya Pulang Kampung Semua, Keluarga Ibu Ini Mendadak Ikutan Mudik

Meskipun begitu, terlihat hening saat tim Disway menaiki kreta yang mengarah ke stasiun lempuyangan,Jogyakarta. Sekalipun 416.499 penumpang telah diberangkatkan dari Jakarta menuju berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Kebanyakan dari mereka membawa tas dan koper berukuran besar. Beberapa orang menunggu di kursi yang ada di Stasiun, sementara yang lain duduk di area Stasiun Senen sembari menunggu keberangkatan kereta.

Pemudik asal Purworjo, Rudi (32) memgatakan betah naik kereta saat mudik dibandingankan naik bis atau membawa kendaraan motor atau mobil.

" Macet mas kalo naek bis, kalo naek kereta mah bisa pas sama waktu," ungkap saat di temui Disway Rudi sebelum pemberangkatan.

BACA JUGA:Tercatat 416.499 Penumpang KA Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen H-1 Lebaran 2024

BACA JUGA:JTT Catat 521 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalui GT Cikampek Utama

Ia mengatakan terpaksa berangkat H-1 lebaran, akibat tidak dapat tiket yang diinginkan saat war tiket. 

" War tiket dapet nya pas mentok H-1," kata Rudi. 

Sebagai tambahan informaai, Mulai tanggal 28 September 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melakukan uji coba fasilitas Face Recognition Boarding Gate di beberapa stasiun antara lain Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Malang, dan Solo Balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: