Jelang Idul Fitri, Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar Malam Takbiran

Jelang Idul Fitri, Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar Malam Takbiran

polres jaksel bersama forkopimko gelar patroli skala besar saat malam takbiran-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Selatan beserta jajaran Forkopimko telah menggelar patroli skala besar menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa malam 9 April 2024.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, dan Dandim 0504 Jakarta Selatan, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, turut serta dalam patroli tersebut dengan menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Fatal! Mobil Patroli Polisi Dibawa Kabur Jambret di Setiabudi, Kok Bisa? Begini Kronologinya

BACA JUGA:Ada-ada Saja! Seorang Jambret Nekat Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Kuningan Jaksel, Netizen: Kayak Lagi Main GTA

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan, tujuan dari patroli tersebut adalah untuk mengantisipasi potensi kejahatan jalanan dan kenakalan remaja pada malam takbiran.

"Kami telah melaksanakan apel dengan melibatkan 360 personel, yang telah ditempatkan di berbagai pospam dan polsek. Malam ini, 360 personel tersebut diturunkan untuk melaksanakan patroli skala besar," Katanya kepada wartawan, Selasa 9 April 2024.

Dalam kesempatan itu, Ade juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan saat malam takbiran, dengan menekankan bahwa patroli tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk memastikan keselamatan.

BACA JUGA:1.300 Petugas Astra Infra Dilengkapi Armada Patroli, Derek Hingga Ambulance

BACA JUGA:Kakorlantas dan Kapolda Jabar Sambangi Kerabat Korban Kecelakaan Cikampek

"Kami juga akan memeriksa posko-posko pengamanan serta rumah-rumah kosong yang ditinggalkan warga Jakarta Selatan untuk memastikan keamanannya dan mencegah gangguan kamtibmas setelah mereka kembali dari mudik lebaran," tegasnya.

Hal senada dikatakan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin. Dia menjelaskan, pihaknya telah secara rutin melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak turun ke jalan pada malam takbiran.

"Satu minggu sebelum lebaran, Forkompimko telah gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa takbiran sebaiknya dilakukan di tempat-tempat ibadah dan di tempat-tempat yang aman, bukan di jalanan," kata Munjirin.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: