Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 2024, Kereta Cepat Jakarta Bandung Dipadati Pemudik

Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 2024, Kereta Cepat Jakarta Bandung Dipadati Pemudik

Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 2024, Kereta Cepat Jakarta Bandung Dipadati Pemudik-disway.id/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari pertama Lebaran Idul Fitri, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Whoosh Halim, Jakarta Timur dipadati para penumpang.

Meski terjadi kenaikan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung, kondisi Stasiun Halim tetap kondusif karena jarak waktu keberangkatan yang singkat.

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi Stasiun Halim, Jakarta Timur terlihat sejumlah pengunjung mulai berdatangan pada pukul 14:30 WIB.

BACA JUGA:Pemudik di Terminal Baranangsiang Pilih Mudik saat Hari H Lebaran, Ini Alasannya

BACA JUGA:Lengangnya Suasana Jakarta di Hari Pertama Lebaran

Terlihat pada pintu gerbang, beberapa tempat duduk pengunjung tampak padat, meski begitu kondisi stasiun tetap kondusif.

Tampak masyarakat membawa beberapa tas bermuatan banyak seperti travel bag, koper, bantal leher maupun ransel.

Para pemudik juga tampak mengantre di tempat X-ray bagasi sebelum memasuki gerbang masuk menuju Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Para petugas stasiun yang bertugas nampak cekatan dan antusias menawarkan bantuan kepada para pemudik yang ingin naik kereta Whoosh.

Kemudian, menyiagakan petugas untuk membantu penumpang di titik-titik krusial seperti pintu masuk stasiun atau area peron.

BACA JUGA:Hari Pertama Idul Fitri 1445 Hijriah, Taman Makam Pahlawan Dipenuhi Peziarah

BACA JUGA:Gagal Masuk ke Istana Negara Acara Open House, Warga Pilih Pulang Menghindari Rusuh

KCIC juga bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan penumpang kereta. Serta posko keamanan pun telah disiapkan di seluruh rute perjalanan kereta KCIC.

Sementara itu, menurut data dari Manajer Komunikasi Perusahaan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Emir Monti, pada masa mudik ini pergerakan penumpang Whoosh mulai mengalami peningkatan sejak 5 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: