Antisipasi Pengunjung Bludak, Kebun Binatang Ragunan Kerahkan 722 Petugas Internal

Antisipasi Pengunjung Bludak, Kebun Binatang Ragunan Kerahkan 722 Petugas Internal

Wahyudi Bambang selaku Humas Kebun Binatang Ragunan mengatakan sudah menambah jumlah personel tenaga musiman.-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Dalam rangka mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihak Kebun Binatang Ragunan mengerahkan sebanyak 722 karyawan internal untuk bertugas di hari libur Lebaran Idul Fitri 2024.

Wahyudi Bambang selaku Humas Kebun Binatang Ragunan mengatakan sudah menambah jumlah personel tenaga musiman atau part time sebanyak 174 orang yang hanya ditugaskan pada hari libur besar keagamaan.

"722 untuk karyawan internal kami, dan kemudian kita menambahkan dari accident team atau tenaga musiman mereka yang memang di tugaskan atau bekerja pada saat hari libur saja, habis libur besar seperti lebaran dan tahun baru," ujar Wahyudi Bambang dikutip pada 11 April 2024.

BACA JUGA:Mudik Lebaran ke Lampung? Kulineran Deh, Mie Pangsit Teluk yang Selalu Ramai di Jalinbar

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran, Pemudik di Stasiun Gambir Masih Membludak

"Itu jumlahnya 174, namun ini belum dimasukkan juga dari tenaga misalnya dikepolisian, dari TNI, Marinir itu di luar angka itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyudi Bambang mengatakan juga mengantisipasi anak hilang atau terpisah dari orangtua dengan cara melakukan pemantauan dan pemberitahuan secara meluas.

"Yang pertama, kita berikan papan himbauannya untuk menjaga betul putra putri. Yang kedua, yang paling yang efektif dengan memberikan woro-woro atau istilah kita annoucement atau pemberitahuan untuk menghindari anak terpusah dari orang tua yang ke -3 kita menggunakan edukasi melalui sosial media," tuturnya.

Berdasarkan pemberitahuan Wahyudi Bambang, untuk sementara dari pukul 08:00 sampai 13:00 WIB jumlah pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Ragunan berjumlah 35 ribu orang. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah hingga pukul 17:00 WIB. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: