Mudik Lebaran ke Lampung? Kulineran Deh, Mie Pangsit Teluk yang Selalu Ramai di Jalinbar

Mudik Lebaran ke Lampung? Kulineran Deh, Mie Pangsit Teluk yang Selalu Ramai di Jalinbar

Mie Pangsit Teluk di Pringsewu Jalimbar Lampung yang selalu ramai pemudik.-Bianca-

LAMPUNG, DISWAY GRUP - Mudik lebaran selalu jadi momentum bagi para perantau yang pulang kampung untuk kembali menikmati nostalgia kampung halaman.

Ada banyak kenangan yang bisa didatangi dan dinikmati saat mudik lebaran, salah satunya adalah wisata kuliner yang hanya ada di tanah kelahiran dan bisa dinikmati pada saat pulang mudik.

Salah satu tempat kuliner di kabupaten Pringsewu, Lampung yang selalu ramai di datangi para perantau yang pulang kampung di hari Raya Lebaran adalah Mie ayam Pangsit Teluk. 

BACA JUGA:7 Tempat Wisata yang Paling Sering Dikunjungi di Jakarta Utara, Enaknya Kemana Ya?

Mie ayam pangsit merupakan salah satu makanan khas Chinese-Indonesia. Berbeda dengan mie ayam abang gerobak dengan bumbu medoknya, mie ayam pangsit lebih sederhana dengan toping ayam tabur, daun bawang, pangsit rebus, serta kuah bening.

Mie pangsit Teluk sendiri mempunyai cita rasa yang berbeda dengan Mie ayam pangsit yang biasa ada di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan cara makan mie kering dan kuah terpisah serta dilengkapi toping bakso daging sapi dan bakso tahu,jelas menambah kenikmatan rasanya.

Dengan harga yang cukup murah yakni Rp 20 ribu per porsinya, mie ayam pangsit halal ini selalu jadi serbuan para pemudik untuk menikmati mie pangsit dengan cita rasa berbeda dari yang biasa ada di luar Provinsi Lampung.

Disway mendatangi tempat kuliner yang terletak di jalan raya Fajaresuk, Pringsewu Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera dan sudah sangat dikenal di Lampung itu, terlihat ramainya para pembeli yang menyerbu hingga rela mengantre.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Murah di Kota Bogor, Akses Gampang Tinggal Naik KRL

Ramainya para pembeli yang mengantri bahkan sampai banyak di antaranya terpkasa menunggu lama untuk dapat tempat duduk.

Tampak dari plat nomor kendaraan para pengunjung didominasi kendaraan luar Lampung. Berjejer mobil dan motor yang kebanyakan plat Jakarta, Bogor, Bandung dan Palembang.

Menurut salah seorang pengunjung yang sempat disway grup wawancarai, mengatakan bahwa salah satu tempat yang wajib di datangi pemudik di Lampung yang sedang pulang kampung adalah menikmati Mie Pangsit Teluk.

"Ini menu wajib mbak kalau pas kami pulang kampung, mampir di mie teluk " Ucap pak Yanto yang datang bersama keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: