Keputusan Nadiem Makarim Ganti Seragam Sekolah Dirujak Netizen: Mending Menterinya Aja yang Diganti

Keputusan Nadiem Makarim Ganti Seragam Sekolah Dirujak Netizen: Mending Menterinya Aja yang Diganti

Keputusan dari Nadiem Makarim ganti seragam sekolah dirujak netizen yang merasa keberatan karena mengingat kondisi perekonomian masyarat Tanah Air saat ini.-tmc-

JAKARTA, DISWAY.ID – Keputusan dari Nadiem Makarim ganti seragam sekolah dirujak netizen yang merasa keberatan karena mengingat kondisi perekonomian masyarat Tanah Air saat ini.

Banyak komentar miring yang disampaikan oleh netizen atas keputusan dari Nadiem Makarim yang berencana menganti seragam sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA tersebut.

Keputusan ganti seragan sekolah tersebut tertuang dalam Permendikbud Nomor 50 Tahun 2022, tentang beberapa jenis seragam bagi perserta didik baik di tingkatakan SD hingga SMA.

BACA JUGA:Anwar Ibrahim Sampaikan Belasungkawa Tewasnya 3 Putra Pimpinan Hamas Saat Isu Indonesia Jalin Hubungan dengan Israel

BACA JUGA:Video Eksekusi Komandan TNI di Aradide oleh OPM Disebar di Media Sosial, Ditembak Saat Naik Motor dan Parang Ikut Bicara

Dalam postingannya, akun X@AlnilamOmar menuliskan bahwa daripada bikin susah orang banyak, mending Menteri-nya aja yang diganti.

Postingan akun tersebut langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen termasuk akun@Sapta_Setiyana.

“Mikir biaya sekolah aja sdh pusing org tua,,, eh bukannya berbenah apa yg perlu di tingkatkan kualitas pendidikan, malah sibuk bisnis seragam... apa coba hebatnya ini org...? Seragam,,???? Biaya tambahan buat org tua,” komentarnya.

Akun Jayadi Sh@sh_jayadi juga mengomentari yang menuliskan bahwa keputusan Menteri menyusahkan rakyat kecil.

BACA JUGA:Jalan Tol Gempol Pandaan Mulai Padat, Akses Andalan Menuju Kawasan Wisata di Jatim

BACA JUGA:Tuai Pujian, Ini Alasan Polri Kirim Helikopter saat Bus Rosalia Indah Kecelakaan di Tol Semarang

“Ini mentri resek banget....!!. Sukanya bikin susah rakyat kecil  dan bras mahal mau ganti sragam pula angkat topi aku dg penjajahan gayabaru,” tulisnya.

Terdapat beberapa jenis seragam yang diungkapkan oleh Nadiem nantinya, mulai dari Pakaian Seragam Nasional dengan model dan warna yang sama, berlaku secara nasional.

Kemudian ada juga Pakaian Seragam Nasional yang akan dipakai setiap hari Senin dan Kamis serta pada hari pelaksanaan upacara bendera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: