Harga Daging Sapi Mulai Turun di Pasar Induk Pringsewu, Tapi Masih di Atas HET Bapanas

Harga Daging Sapi Mulai Turun di Pasar Induk Pringsewu, Tapi Masih di Atas HET Bapanas

Harga Daging Sapi Mulai Turun Di Pasar Induk Pringsewu, Tapi Masih di Atas HET Bapanas-disway.id/Sabrina Hutajulu-

LAMPUNG, DISWAY.ID - Update harga kebutuhan pokok empat hari pasca hari Raya Idul Fitri 1445 H di pasar induk Pringsewu,Lampung tampak mulai ada penurunan pada beberapa harga kebutuhan pokok.

Dari hasil pemantauan disway grup, Sabtu, (13/04), terkini harga daging sapi turun dari Rp 160.000 per kilo gram di H-1 hari Raya, turun menjadi 150.000 perkilo gram, terkoreksi ada penurunan Rp 10.000 per kilo gram.

Sementara itu untuk daging ayam dari harga Rp 55.000 perkilo gram di H- hari Raya, mulai turun menjadi Rp 45.000,terkoreksi ada penurunan Rp 10.000 perkilo gram.

BACA JUGA:Hari Ketiga Lebaran, Sejumlah Kios di Pasar Grabag Temanggung Terpantau Tutup

BACA JUGA:LPG Melon Langka dan Mahal di Lampung Utara, Pertamina: Jangan Panik!

Sementara untuk harga Bawang merah masih tinggi di Rp.60.000 perkilogramnya. Harga yang sama berlaku pada bawang putih Rp 60.000 perkilogram nya,masih sama pada saat jelang hari Raya H-1.

Menurut salah seorang karyawan kios daging "UD Sahabat" penurunan harga daging sapi ini mengikuti permintaan pasar yang mulai menurun.

" Mulai turun sepuluh ribu perkilo nya,kalau saat ini pembelinya untuk konsumsi pedagang bakso yang ramai" Ujar Safi'i salah seorang karyawan kios daging tersebut.

Menurutnya, penurunan harga ini sudah berlangsung setiap hari Raya.

BACA JUGA:Test Urine di Terminal Gayatri, 1 Sopir Positif Narkoba

BACA JUGA:Masyarakat Menjerit, Harga Gas LPG 3Kg Tembus Rp 50 Ribu di Lampung

" Biasa setiap selesai lebaran harga daging mulai turun sih,ini mulai turun sepuluh ribu perkilonya," ujarnya lebih lanjut.

" Seminggu lebaran biasanya harga-harga sudah mulai normal semua mbak" ucapnya menutup percakapan.

Sementara itu berdasarkan update Harga eceran tertinggi (HET) data panel Badan Pangan Nasional (Bapanas) per 13 April 2024,harga daging nasional Rp 138.590 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: