LPG Melon Langka dan Mahal di Lampung Utara, Pertamina: Jangan Panik!

LPG Melon Langka dan Mahal di Lampung Utara, Pertamina: Jangan Panik!

LPG Melon Langka dan Mahal di Lampung Utara, Pertamina: Jangan Panik!-Disway/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan keamanan konsumsi LPG di wilayah Kabupaten Lampung Utara terpenuhi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan dimasa Ramadhan 1445 Hijriah untuk produk LPG 3 Kg pada bulan Maret 2024 Pertamina Patra Niaga melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 Kg sebesar 21.280 tabung yang tersalurkan di wilayah Kabupaten Lampung Utara," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan melalui keterangan tertulis kepada Disway Jumat 12 April 2024.

BACA JUGA:Masyarakat Menjerit, Harga Gas LPG 3Kg Tembus Rp 50 Ribu di Lampung

BACA JUGA:Masa Idul Fitri 2024, Pertamina Patra Niaga Gelontorkan Tambahan 164.640 Tabung LPG 3kg

Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir sehingga melakukan panic buying, karena Pertamina menjamin distribusi dan pasokan tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri.

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg, masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara Pangkalan Paringan, Pangkalan Evariana Suri, Pangkalan Usman Gani, Pangkalan Andryan Syahputra, Pangkalan Koperasi Wanita Melati, Pangkalan Efendi Yusni, Pangkalan Ali Young Agung, Pangkalan Saung Nage, Pangkalan Devi Alviyani, dan Pangkalan Mardiah Dwi.

"Pertamina kembali menegaskan masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin kualitas dan harga sesuai HET, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung," imbuhnya.

BACA JUGA:Tepis Isu Kelangkaan, Kepala Daerah hingga Masyarakat di Jatim Pastikan Stok Gas LPG 3 Kg Aman Saat Lebaran

BACA JUGA:Antisipasi Permintaan Melonjak Saat Lebaran, Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung LPG 3 Kilogram

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.

Diharapkan juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.

Diberitakan Disway sebelumnya, warga di Kotabumi Lampung Utara  mengaku resah melihat kondisi harga gas Liquified Petroleum gas (LPG) 3 kilogram (Kg) alias gas melon yang kian melejit.

Seperti sudah menjadi tradisi tahunan. Harga yang begitu mahal membuat masyarakat kurang mampu kian pusing di buat harga LPG 3 Kg.  

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: