Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat

Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat

Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat-Dok.Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan dan antisipasi arus mudik Idul Fitri 1445 H, Pertamina Patra Niaga, memastikan keamanan pasokan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquefied Petroleum Gas (LPG), dan Aviation Turbine (Avtur) di wilayah operasional Regional Jawa Bagian Barat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, menyampaikan, komitmen Pertamina Patra Niaga untuk memastikan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 H secara optimal.

Eko Kristiawan juga memastikan keamanan stok dan kesiapan pelayanan distribusi BBM, LPG, dan Avtur di seluruh wilayah operasional Regional Jawa Bagian Barat baik di Terminal BBM (Fuel/Integrated Terminal), Depot LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara/DPPU (Aviation Fuel Terminal/AFT) hingga SPBU serta Agen dan Pangkalan LPG di wilayah operasional Regional Jawa Bagian Barat.

BACA JUGA:Otto Hasibuan Yakin Gugatan Kubu 01 dan 03 Tidak Diterima MK Karena Cacat Formil

BACA JUGA:Regulasi Impor Sempat Polemik, Asosiasi Penerbangan INACA Sambut Permendag Nomor 3 Tahun 2024

" Ini semua mencakup wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat,"  ungkap Eko Kristiawan pada Selasa 26 Maret 2024.

Kondisi stok BBM, LPG, dan Avtur di Fuel dan LPG Terminal wilayah Regional Jawa Bagian Barat per hari ini (23/3) dalam kondisi aman dengan ketahanan stok produk gasoline yang terdiri dari produk Pertalite dan Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Green, dan Pertamax Turbo) mencapai 19 hari.

" Ketahanan stok produk gasoil yang meliputi produk Biosolar, Dexlite, dan Pertamax Dex mencapai 20 hari, ketahanan stok LPG 5 hari, dan ketahanan stok produk Avtur 16 hari,"ujarnya.

Sementara itu, rata-rata penyaluran normal harian di 3 provinsi wilayah Regional Jawa Bagian Barat periode 1-22 Maret 2024 untuk produk BBM yakni produk gasoline sebesar 25.577 kiloliter (KL) per hari.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Resmi Daftarkan Diri Jadi Pihak Terkait Perkara PHPU

BACA JUGA:Terungkap Fakta Baru, Tersangka Koboi Jalanan yang Viral Ternyata Terlibat Kasus Lain

Rincian produk Pertalite 20.859 KL per hari dan Pertamax Series sebesar 4.718 KL per hari, produk gasoil sebesar 10.680 KL per hari dengan rincian Biosolar 10.104 KL per hari serta Dexlite dan Pertamina Dex sebesar 576 KL per hari. 

Sedangkan untuk penyaluran harian rata-rata produk LPG sebesar 8.218 Metrik Ton (MT) per hari dengan rincian LPG subsidi atau PSO sebesar 7.684 MT per hari dan LPG Nonsubsidi atau NPSO sebesar 493 MT per hari.

Adapun penyaluran harian rata-rata produk Avtur sebesar 5.299 KL per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: