Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat

Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat

Pertamina Pastikan Keamanan Pasokan Hingga Penyaluran BBM, LPG, dan Avtur di Wilayah Jawa Bagian Barat-Dok.Pertamina-

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga telah melakukan persiapan untuk memastikan ketersediaan dan distribusi BBM, LPG, dan Avtur yang lancar selama periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun 2024.

BACA JUGA:Bersyukur PDIP Menang Pemilu 3 kali, Hasto Singgung Abuse Of Power Jokowi

BACA JUGA:Pemilu Selesai, Prabowo Usul TKN Diubah Jadi Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional

Serta membentuk Satuan Tugas (Satgas) RAFI yang akan dimulai pada 25 Maret 2024 hingga 21 April 2024 mendatang.  

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga telah menyiapkan langkah-langkah untuk meningkatkan pelayanan di periode Satgas RAFI 2024 dengan mengoptimalisasi pengawasan dan pengendalian terhadap rantai pasok BBM dan LPG untuk memastikan kelancaran distribusi seperti:

1. Memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG di titik-titik strategis dan jalur mudik untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri

2. kolaborasi dan sinergi dengan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk mengoptimalkan distribusi dan penyaluran BBM, LPG, dan Avtur

3. Memastikan peningkatan pelayanan di SPBU dan agen serta pangkalan  LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Bandara Banggai Laut Sulteng Siap Diresmikan Presiden Jokowi

BACA JUGA:Dugaan Mafia Tanah, Bos PT GFI Franky Ditangkap Kejati

" Kami berharap dengan berbagai upaya tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan pasokan BBM, LPG, dan Avtur akan tetap terjaga dengan baik selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H," ujar Eko.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk mengoptimalkan ketahanan stok dan kelancaran distribusi BBM, LPG dan Avtur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengantisipasi peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024. 

" Selain dengan meningkatkan keandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, kami juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring real time harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di seluruh wilayah" ujar Irto.

(Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: