Bandara Banggai Laut Sulteng Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Bandara Banggai Laut Sulteng Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Bandara Banggai Laut Siap Diresmikan Jokowi-dok.kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bandara Banggai Laut akan segera diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Peresmian bandara ini merupakan Langkah penting dalam Pembangunan infrastruktur, dan konektivitas transportasi udara di wilayah Sulawesi Tengah.

Kepala Bandara Syukuran Aminuddin Luwuk yang juga Satuan Pelayanan (Satpel) Bandara Banggai Laut, Nurul Anwar mengungkapkan dengan adanya bandara ini akan menjadi pusat konektivitas vital bagi pengembangan ekonomi, pariwisata, dan pertumbuhan wilayah.

BACA JUGA:Dugaan Mafia Tanah, Bos PT GFI Franky Ditangkap Kejati

BACA JUGA:Kapolri: Tarif Tol Dibebaskan Jika Terjadi Antrean Panjang saat Mudik Lebaran 2024

" Saat ini masih dalam tahap awal, dengan panjang runway 1200 x 30 meter yang hanya dapat didarati oleh pesawat Grand Caravan atau ATR72 Terbatas, rencananya nanti akan dapat didarati oleh pesawat berjenis ATR72,” kata Nurul Anwar pada Senin, 25 Maret 2024.

Terminal bandara seluas 1400 meter persegi diproyeksikan untuk mampu menampung hingga 39.000 penumpang per tahun.

Selain itu, untuk memberikan layanan yang nyaman dan efisien bagi para pengguna jasa transportasi udara khususnya bagi warga Banggai Laut dan sekitarnya.

" Kehadiran Bandara Banggai Laut merupakan bukti komitmen pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas di seluruh Indonesia, serta memberikan peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Sulawesi Tengah," ujarnya. 

BACA JUGA:Sadar Ternyata Turut Jadi Korban Rian Mahendra, Dirut PO MTI Devi Marissa Ngadu Sama Allah

BACA JUGA:Tol Jakarta Cikampek II akan Beroperasi Fungsional Saat Arus Mudik Lebaran 2024

Sementara itu Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kemenhub Mokhmmad Khusnu mengatakan, ini akan menjadi salah satu langkah penting dalam pembangunan infrastruktur dan konektivitas transportasi udara di Sulawesi Tengah. 

Khusnu menuturkan sejumlah infrastruktur bandara di Pulau Sulawesi seperti Bandara Banggai Laut, Bandara Taman Bung Karno, Bandara Bolaang Mongondow, dan Bandara Pohuwato.

Bandara-bandara tersebut akan diresmikan secara serentak oleh Presiden RI Joko Widodo yang terpusat di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Palu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: