Spesifikasi Drone Shahed-238 Kamikaze yang Dipakai Iran Serang Israel

Spesifikasi Drone Shahed-238 Kamikaze yang Dipakai Iran Serang Israel

Drone Kamikaze milik Iran yang berhasil dijatuhkan Iron Dome Israel dan sekutu-Screenshoot/YouTube-

Dimasukkannya delapan aktuator, dibandingkan dengan empat aktuator yang ditemukan di Shahed-136, mewakili perbedaan utama lainnya. 

Aktuator memainkan peran penting dalam mengendalikan berbagai aspek penerbangan drone, termasuk stabilitas, kemampuan manuver, dan penanganan muatan. 

BACA JUGA:Rusia dan Jerman Kompak Minta Iran Menahan Diri Gempur Israel

BACA JUGA:Profil Truong My Lan, Menipu Hingga 200 Triliun, Crazy Rich Vietnam Ini Divonis Hukuman Mati

Peningkatan aktuator ini menawarkan peningkatan stabilitas, kontrol yang lebih baik terhadap pergerakan drone, dan peningkatan ketahanan terhadap gangguan eksternal.

Aktuator tambahan juga berkontribusi pada peningkatan kemampuan manuver, memungkinkan Shahed-238 melakukan manuver yang lebih tepat dan rumit, yang dapat bermanfaat untuk tugas-tugas seperti menargetkan kendaraan militer yang bergerak cepat. 

Selain itu, redundansi yang dilakukan dengan menggandakan jumlah aktuator akan meningkatkan ketahanan drone jika terjadi kegagalan aktuator, sehingga berpotensi mengurangi risiko kecelakaan atau tabrakan. 

Terakhir, peningkatan jumlah aktuator memungkinkan Shahed-238 membawa muatan lebih berat, sehingga berpotensi meningkatkan kemampuan misinya.

Sebagai kesimpulan, Shahed-238 mewakili perkembangan signifikan dalam teknologi drone kamikaze Iran, dengan dimasukkannya mesin jet, peningkatan sistem panduan, kemampuan siluman, dan peningkatan aerodinamis, yang semuanya berkontribusi pada drone yang lebih mumpuni. 

BACA JUGA:Iran Dilaporkan Serang Beberapa Target dalam 48 Jam, Israel: Kami Siap Membalas

BACA JUGA:Bujukan Amerika Dicuekin China, Rusia Beri Dukungan Penuh Untuk Serang Israel

Potensi keunggulan dibandingkan pendahulunya menjadikannya drone militer yang layak untuk diawasi secara ketat di panggung global, terutama jika Rusia mulai menggunakannya di Ukraina. 

Faktanya, pasukan Rusia mungkin menemukan peningkatan yang ditawarkan oleh Shahed-238 dibandingkan denganShahed-136 berharga untuk berbagai operasi militer, termasuk serangan yang ditargetkan jauh di dalam wilayah Ukraina.

Spesifikasi Drone Kamikaze Shahed 238

  • Panjang: 3,2 meter 
  • Lebar: 1,6 meter 
  • Tinggi: 1,2 meter 
  • Berat: 100 kilogram 
  • Mesin: Mesin piston tunggal 
  • Kecepatan maksimum: 300 kilometer per jam 
  • Jangkauan: 1.000 kilometer 
  • Senjata: Bom seberat 25 kilogram 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: