Rusia dan Jerman Kompak Minta Iran Menahan Diri Gempur Israel

Rusia dan Jerman Kompak Minta Iran Menahan Diri Gempur Israel

Rusia dan Jerman kompak minta Iran menahan diri gempur Israel-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rusia, Jerman dan Inggris mendesak negara-negara di Timur Tengah, termasuk Iran menahan diri untuk menyerang Israel

Pihak Israel mengaku bersiap untuk memenuhi semua kebutuhan keamanannya di wilayah yang terancam, terkait ancaman Iran.

Maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, salah satu dari dua maskapai Barat yang terbang ke Teheran, memperpanjang penangguhan penerbangannya ke ibu kota Iran, dan Rusia memperingatkan agar tidak melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

BACA JUGA:Profil Truong My Lan, Menipu Hingga 200 Triliun, Crazy Rich Vietnam Ini Divonis Hukuman Mati

BACA JUGA:Iran Dilaporkan Serang Beberapa Target dalam 48 Jam, Israel: Kami Siap Membalas

Iran telah bersumpah membalas dendam atas serangan udara tanggal 1 April terhadap kompleks kedutaan besarnya di Damaskus yang menewaskan seorang jenderal penting Iran dan enam perwira militer Iran lainnya.

Sehingga meningkatkan ketegangan di wilayah yang sudah tegang akibat perang Gaza.

Israel belum mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pada hari Rabu bahwa Israel "harus dihukum dan memang demikian", dan mengatakan bahwa hal itu sama saja dengan serangan terhadap wilayah Iran.

“ Keharusan bagi Iran untuk menghukum rezim jahat ini” mungkin bisa dihindari seandainya Dewan Keamanan PBB mengutuk serangan tersebut dan membawa pelakunya ke pengadilan, kata misi Teheran untuk PBB pada hari Kamis.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Israel terus melancarkan perangnya di Gaza namun melakukan persiapan keamanan di tempat lain.

BACA JUGA:Bujukan Amerika Dicuekin China, Rusia Beri Dukungan Penuh Untuk Serang Israel

BACA JUGA:Israel Persiapkan Skenario Serangan Balik, Jika Iran Berani Balas Dendam

“ Siapapun yang merugikan kami, kami akan merugikan mereka. Kami siap memenuhi semua kebutuhan keamanan Negara Israel, baik secara defensif maupun ofensif,” katanya dalam komentar yang dirilis setelah kunjungan ke pangkalan angkatan udara.

Iran telah memberi isyarat kepada Washington bahwa mereka akan menanggapi serangan Israel dengan cara yang bertujuan untuk menghindari eskalasi besar dan tidak akan bertindak tergesa-gesa, kata sumber-sumber Iran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: