Rekayasa Lalu Lintas Hari Ini di Tol Trans Jawa, One Way di Lokasi Ini Berlaku Hingga 24.00 WIB

Rekayasa Lalu Lintas Hari Ini di Tol Trans Jawa, One Way di Lokasi Ini Berlaku Hingga 24.00 WIB

Arus Balik Lebaran 2024-Rekayasa lalu lintas di Tol Trans Jawa-Jasa Marga

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepadatan kendaraan terjadi arah Timur (Trans Jawa) menuju arah Jakarta. 

Pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas masih akan berlanjut hingga hari ini.

Maka, rekayasa lalu lintas one way yang dijadwalkan selesai pada hari Minggu (14/4/2024) pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi kepolisian.

Saat ini one way diberlakukan dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang s.d KM 70 GT Cikampek Utama.

BACA JUGA:Keripik Pisang Khas Lampung, Jadi Buruan Para Pemudik untuk Oleh-oleh Usai Lebaran

Selain itu saat ini juga tengah diberlakukan one way lokal KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC s.d KM 414 GT Kalikangkung.

Selain one way, saat ini juga masih diberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yaitu contraflow dua lajur dari Km 70 s.d Km 66, contraflow tiga lajur KM 66 s.d KM 47 dan contraflow dua lajur KM 47 s.d KM 36. 

Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dijadwalkan oleh kepolisian akan berakhir pada Senin, 15 April 2024 pukul 24.00 WIB, namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah Timur ke Jakarta, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

BACA JUGA:Asyik! Ini Rincian Rute dan Diskon Tarif Tol 20% saat Arus Balik Lebaran

Untuk pengguna jalan yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju arah Timur (Trans Jawa) akan dialihkan keluar di GT Kalihurip KM 68 dan melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura. Sementara itu, untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal.

Jasa Marga juga kembali mengingatkan pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan, besaran tarif tol yang harus disiapkan pengguna jalan dengan perjalanan menerus untuk arus balik, dari Semarang menuju Jakarta, untuk kendaraan golongan 1 harus menyiapkan e-toll dengan saldo minimal sebesar Rp500.000 karena nilai transaksi dari GT Kalikangkung ke GT Cikatama sebesar Rp 421.500,-.

Sedangkan untuk pengguna jalan dari Surabaya menuju Jakarta, untuk kendaraan golongan 1 agar menyiapkan e-toll dengan saldo minimal sebesar Rp1.000.000.

BACA JUGA:Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Operasi Simpatik di Tol Trans Sumatera

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jasa marga