Keripik Pisang Khas Lampung, Jadi Buruan Para Pemudik untuk Oleh-oleh Usai Lebaran

Keripik Pisang Khas Lampung, Jadi Buruan Para Pemudik untuk Oleh-oleh Usai Lebaran

Kripik pisang "Fathan Mandiri" milik Suhartini-disway.id/Bianca Chairunisa-

LAMPUNG, DISWAY.ID - Kripik pisang menjadi salah satu oleh-oleh khas LAMPUNG, bahkan sudah terkenal di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

Varian keripik pisang juga tersedia dalam berbagai macam rasa, mulai dari rasa coklat, keju, asin, manis, hingga rasa kopi.

Salah satu UMKM keripik pisang yang ada di Provinsi Lampung yaitu, kripik pisang "Fathan Mandiri" milik Suhartini (45 tahun), yang berlokasi di Kecamatan Sukoharjo,Kabupaten Pringsewu, Lampung.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2024, Terminal Tegal Sudah Mulai Sibuk

BACA JUGA:Pasca Lebaran Pantai Muarareja Tegal Ramai Dikunjungi Wisatawan

Menurut Suhartini, usaha UMKM keripik pisang Fathan Mandiri ini sudah di tekuni lebih dari 10 tahun.

Produksinya sendiri selain di rumah juga melibatkan para tetangga lingkungan. Promosi usaha dimulai dari mulut ke mulut sampai dengan dikenal oleh orang banyak.

Usaha rumahan yang sudah sangat lama di tekuninya ini sudah membuahkan hasil dengan mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai ke jenjang perguruan tinggi.

Banyaknya varian rasa keripik dari rasa coklat, vanila, dan keju tentu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli untuk memilihnya.

Di hari Raya Idul Fitri ini, Suhartini mampu meraup cuan sampai seratus persen dari pendapatan di hari-hari biasa.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya Diprediksi Hari Ini

BACA JUGA:Jembatan Putus di Lebak, 15 Orang Terjatuh, Mahasiswa: 'Pemerintah Gak Peduli, Itu Seperti Dibiarkan, Tunggu Putus Baru Ditangani!'

" Pasti ada peningkatan kalau pas hari raya, para pemudik biasanya datang langsung untuk berbelanja yang nantinya bakal di jadikan oleh-oleh pas sampai dirumahnya," ujarnya.

Dengan harga yang sangat terjangkau yakni dimulai dari harga Rp 11 ribu per kemasan sampai dengan Rp 30 ribu perkemasan, wajar saja para pemudik yang sudah tahu selalu menyempatkan untuk membeli oleh-oleh khas Lampung ini pada saat arus balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: