Benarkah Kondisi Kesehatan Kate Middleton Lebih Serius? Bakal Absen dari Publik Selama 6 Bulan

Benarkah Kondisi Kesehatan Kate Middleton Lebih Serius? Bakal Absen dari Publik Selama 6 Bulan

Kate Middleton kanker-Mengumumkan pangeran William setia mendampinginya selama sakit-People

JAKARTA, DISWAY.ID – Kate Middleton tengah menjalani pengobatan kanker.

Kondisi terbarunya menjadi pertanyaan dunia.

Pangeran William, sang suami, memberikan sinyal bahwa kondisi sang istri memang serius.

Bahkan diperkirakan Kate Middleton akan absen selama 6 bulan ke depan termasuk Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM) yang diadakan dua tahunan pada 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Keluarga Besar Kate Middleton Prihatin, Beri Dukungan Penuh untuk Kesembuhan dari Penyakit Kanker

Apakah kondisi kesehatan Kate Middleton lebih serius dari sebelumnya?

Dikutip dari Hindustan Times, Pangeran William tidak dapat menggantikan Raja Charles dalam pertemuan itu karena beberapa alasan utama.

Salah satunya pengobatan kanker sang istri, Kate Middleton.

Pilihan ini diterima secara luas karena pengobatan seperti kemoterapi dan radioterapi seringkali merupakan masalah pribadi yang melibatkan efek fisik yang mungkin tidak ingin diungkapkan kepada publik.

Meskipun hal ini telah membungkam banyak spekulasi tentang keberadaannya, masih ada kekhawatiran yang jelas dari masyarakat terhadap berita apa pun tentang keadaannya.

BACA JUGA:Terkuak Alasan Kate Middleton Umumkan Idap Kanker Tanpa Didampingi Pangeran William

Di antara semua hal tersebut, muncul dugaan mengenai sikap Pangeran William yang mungkin menyebabkan situasi kesehatan Duchess mungkin lebih serius daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Seharusnya, Raja atau delegasinya mewakili mereka dalam Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM) yang diadakan dua tahunan.

Sejak tahun 1973, Ratu Elizabeth II mempertahankan pengaturan ini hingga tahun 2011, ketika ia mulai mendelegasikan peran ini kepada Raja Charles III dan kemudian Pangeran Wales karena kesehatannya yang menurun.

BACA JUGA:Riwayat Kanker Kate Middleton Hingga Kemoterapi, Ini Pernyataan Lengkapnya

Dijadwalkan pada 24 Oktober 2024, CHOGM tahun ini akan diadakan di Samoa, namun juga menjadi beban bagi Raja Charles III yang juga sedang menjalani pengobatan kanker.

Dokter menyarankan dia untuk tidak terlalu sering bepergian.

Sementara itu, Pangeran William tidak akan meninggalkan sisi Kate.

Sekarang, sudah jelas bahwa Pangeran William-lah yang akan turun tangan; namun, Express UK mencatat bahwa “Menghadiri CHOGM bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan William saat ini karena kesehatan Kate.

Dan meskipun Anne dan bangsawan lainnya menggantikan posisi dan tugas di dalam negeri, mereka tidak dipandang sebagai tingkat yang cukup tinggi untuk mewakili kedaulatan sebagai pemimpin Persemakmuran.

William tetap akan berada di sana bersama istrinya selama perawatannya.

BACA JUGA:Kate Middleton Sebut William Selalu Setia di Sisinya saat Pengobatan Kanker, Isu Selingkuh Terbantahkan

Sekilas, pernyataan ini mungkin tampak tidak serius, namun sebenarnya menyiratkan bahwa Pangeran William memperkirakan penyakit yang diderita sang istri akan terus berlanjut hingga enam bulan ke depan.

Tingkat keparahan kondisinya belum diungkapkan sepenuhnya tetapi durasi pengobatannya menunjukkan bahwa perjalanannya masih panjang dengan kemungkinan penundaan tugas resmi hingga sekitar tahun 2025.

BACA JUGA:Kate Middleton Kanker, Ini Reaksi Meghan Markle, Sebelumnya Sempat Berseteru

 

Laporan tersebut juga menyatakan, “Kehadiran Raja Charles di pertemuan Persemakmuran dan di Australia dipandang berperan penting dalam menjaga persatuan Persemakmuran,” ucap pernyataan resmi.

"Meskipun nasihat medis menyarankan untuk tidak melakukan perjalanan jarak jauh, terutama karena perbedaan waktu yang dapat menambah risiko penyakit, kelelahan, Raja tetap teguh dalam keputusannya untuk melakukan perjalanan,” tulis pernyataan tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hindustan times