Riwayat Kanker Kate Middleton Hingga Kemoterapi, Ini Pernyataan Lengkapnya

Riwayat Kanker Kate Middleton Hingga Kemoterapi, Ini Pernyataan Lengkapnya

Kate Middleton-Berjuang menjalani kemoterapi pengobatan kanker-Daily Mail/Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Kate Middleton divonis penyakit kanker. 

Saat ini dia tengah menjalani kemoterapi stadium awal. 

Sejak awal, pihak istana memang sudah mengumumkan Kate Middleton menjalani operasi perut. 

Namun saat itu, pihak istana memastikan hal itu bukan kanker. 

Belakangan, di tengah menghilangnya Kate Middleton, akhirnya pada Jumat 22 Maret 2024, istri Pangeran William itu muncul ke hadapan publik membagikan kabar sedih. 

Berikut, pernyataan kanker Kate Middleton selengkapnya dikutip dari Women Health Mag:

BACA JUGA:Sama-Sama Pejuang Kanker, Ini Reaksi Raja Charles III saat Dengar Kate Middleton Sakit

Pernyataan Lengkap Kate Middleton

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih. Untuk semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya menjalani masa pemulihan setelah operasi. Ini merupakan beberapa bulan yang sangat berat bagi seluruh keluarga saya. Tapi saya punya tim medis luar biasa yang merawat saya dengan baik dan saya sangat bersyukur,” ujar Kate Middleton.

'Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London, dan pada saat itu kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil,” ucap Kate Middleton,

“Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Tim medis saya kemudian menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif. Dan saya sekarang dalam tahap awal pengobatan itu,” katanya. 

BACA JUGA:Kate Middleton Sakit Kanker Apa? Kini Kemoterapi Stadium Awal

“Tentu saja ini merupakan kejutan besar. Dan William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan menjadikan ini secara privasi, demi keluarga kecil kami. Seperti yang dapat Anda bayangkan, hal ini memerlukan waktu, saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya. Namun yang terpenting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang baik yang mudah dimengerti mereka dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja,” tutur Kate Middleton.

“Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja. Saya menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya. Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian, begitu pula dukungan cinta dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: womenshealthmag