Kejutan! Kate Middleton Dapat Gelar Baru dari Raja Charles Tepat di Hari Ultah Pangeran Louis

Kejutan! Kate Middleton Dapat Gelar Baru dari Raja Charles Tepat di Hari Ultah Pangeran Louis

Kate Middleton-Dapat gelar baru dari Raja Charles-People/Getty Image

JAKARTA, DISWAY.ID - Raja Charles memberi hadiah untuk menantunya, Kate Middleton, tepat di hari ulang tahun anaknya dengan Pangeran William yakni Pangeran Louis yang ke-6.

Saat putra bungsunya, Pangeran Louis, merayakan ulang tahunnya yang keenam hari ini, Kate Middleton yang saat ini menjalani perawatan medis untuk diagnosis kankernya, mendapat kejutan tersendiri dari ayah mertuanya, Raja Charles.

Menurut People, sang raja, 75 tahun, baru saja menunjuk Putri Catherine sebagai Pendamping Kerajaan Ordo Sahabat Kehormatan.

BACA JUGA:Begini Kondisi Terkini Kate Middleton Usai Jalani Pengobatan Kanker, Sikap Pangeran William Dipuji

Tapi ini bukan sembarang gelar kerajaan; ini adalah sejarah pertama bagi sang putri.

Menurut People, Putri Wales adalah Pendamping Kerajaan pertama yang ditunjuk untuk posisi ini.

Sebagaimana tercantum di situs resmi keluarga kerajaan, Companion of Honor (didirikan oleh Raja George V pada tahun 1917) adalah penghargaan penting yang mengakui kontribusi penerima terhadap seni, sains, dan kedokteran.

Hanya ada 65 anggota yang diperbolehkan dalam satu waktu, dan daftar tersebut mencakup nama-nama besar seperti David Attenborough, Elton John, Anna Wintour, Judi Dench, dan Maggie Smith.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya Putri Catherine mendapat gelar kehormatan baru dari Raja Charles.

BACA JUGA:MK Nilai Bansos Jelang Pemilu 2024 Tidak Bermasalah: Belum Dapat Dikategorikan Sebagai Pelanggaran Hukum Positif

Pada September 2022, bangsawan berusia 42 tahun itu diangkat menjadi Kolonel Pengawal Irlandia yang baru oleh ayah mertuanya.

Dan jika itu belum cukup, sang putri mewarisi gelar tersebut dari suaminya, Pangeran William.

Mendiang Ratu Elizabeth II mengangkat cucunya menjadi Kolonel Pengawal Irlandia pada tahun 2011, dua bulan sebelum Pangeran William dan Putri Catherine menikah di Westminster Abbey.

Pada hari pernikahan mereka, sang pangeran mengenakan seragam petugas Pengawal Irlandia berwarna merah dengan selempang biru melilit tubuhnya.

Sementara itu, iparnya, Meghan Markle lebih memilih mundur dari Kerajaan Inggris bersama sang suami, Pangeran Harry.

Kate sang Putri Wales membuktikan selama ini kerjanya luar biasa, layak diberikan gelar oleh Raja Charles.

Dalam daftar penghargaan terbaru, Putri Wales dinobatkan sebagai Pendamping Kerajaan dari Ordo Sahabat Kehormatan, yang didirikan oleh Raja George V pada tahun 1917, anggota keluarga kerajaan pertama yang dianugerahi gelar ini.

BACA JUGA:Benarkah Kondisi Kesehatan Kate Middleton Lebih Serius? Bakal Absen dari Publik Selama 6 Bulan

Pangeran Louis Ultah

Dikutip dari Daily Mail, Pangeran Louis berseri-seri dalam foto menggemaskan.

Foto itu diambil oleh sang ibunda, Kate Middleton.

Anak bungsu Pangeran dan Putri Wales merayakan ulang tahunnya yang keenam, setelah kembali ke sekolah setelah liburan Paskah.

BACA JUGA:Terkuak Alasan Kate Middleton Umumkan Idap Kanker Tanpa Didampingi Pangeran William

Biasanya, Istana Kensington akan merilis potret anak-anak Wales di pagi hari untuk menandai ulang tahun mereka, namun kali ini sang ibunda yang memotretnya.

Foto tersebut diambil di halaman Adelaide Cottage oleh ibunya, Putri Wales, yang kerap memotret potret ulang tahun anak-anaknya.

Hal ini menunjukkan bahwa, saat dia pulih dari kemoterapi, dia merasa cukup sehat untuk kembali berada di belakang kamera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: