Pembangunan IKN Siap Wujudkan Net Zero Emision di Indonesia pada 2045

Pembangunan IKN Siap Wujudkan Net Zero Emision di Indonesia pada 2045

Pembangunan IKN Siap Wujudkan Net Zero Emision di Indonesia pada 2045-Istimewa-

BACA JUGA:PT KAI Beberkan Kronologi Kecelakaan Kereta Tabrak Bus di OKU Timur yang Menewaskan Satu Orang

BACA JUGA:Nahloh! Petugas Gabungan Tilang Puluhan Kendaraan Dinas dan Pribadi di Jalur TransJakarta Jatinegara

Diantaranya adalah produk semen hidraulis yang memiliki kadar klinker lebih rendah yang membuat emisi karbon yang dihasilkan pun lebih sedikit dibandingkan semen konvensional. 

Kemudian, menggunakan cat dengan komponen kimia atau senyawa volatile organic compound (VOC) yang rendah dan mengandung bahan nabati yang mampu mengurangi keseluruhan jejak karbon. 

Adapun konsep bangunan hijau yang cerdas dan berkelanjutan yang akan di terapkan di IKN, seperti efisiensi energi air, material serta pemanfaatan dan pemeliharaan.

Aksesibilitas universal, keamanan dan ketahanan terhadap bencana, teknologi cerdas dan adaptif yaitu dengan akses internet untuk semua, sebanyak 80 persen populasi terlayani aksea menuju taman kota. 

BACA JUGA:Penampakan 5 Anggota Polri Saat Ditangkap Gunakan Narkoba, Netizen: Anggota Nyabu, Udah Rahasia Umum!

BACA JUGA:KADIN DKI Jakarta Sambut Wacana Penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf, Positif Bagi Kemajuan Industri Olahraga dan Ekonomi Kreatif

Selanjutnya, sebanyak 100 persen alur hijau tidak terputus, sebanyak 100 persen bet zero emission pada tahun 2045, penerapan system modular serta partisi dalam unit moveable, serta optimasi kualitas iklim mikro dan pengendalian kualitas udara.

(Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: