Hasil Serie A Italia: Inter Milan Akhirnya Juara Usai Kalahkan AC Milan di San Siro

Hasil Serie A Italia: Inter Milan Akhirnya Juara Usai Kalahkan AC Milan di San Siro

Hasil Serie A Italia: Inter Milan Juara Usai Kalahkan AC Milan di San Siro-@Inter-Instagram

ITALIA, DISWAY.ID - Inter Milan sukses meraih gelar Serie A ke-20 setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 pada Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB.

Hasil kemenangan itu tim asuhan Simone Inzaghi keunggulan yang tak lagi bisa tergoyahkan di puncak klasemen Serie A Italia.

Dua gol dari Francesco Acerbi dan Marcus Thuram di setiap babak cukup untuk mengamankan kemenangan Inter Milan.

Meskipun Fikayo Tomori sempat memperkecil ketertinggalan dengan satu gol di akhir pertandingan.

BACA JUGA:Erick Thohir Buka Suara Terkait Emil Audero, Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia, Fix Naturalisasi?

Pertandingan tersebut juga diwarnai dengan ketegangan yang meningkat, yang berujung pada tiga kartu merah yang dikeluarkan pada masa tambahan waktu. Milan harus bermain dengan sembilan pemain setelah Theo Hernandez dan Davide Calabria diusir keluar, sementara Denzel Dumfries dari Inter juga turut dibuang ke luar lapangan. Meskipun hanya kalah sekali sepanjang musim, Inter unggul 17 poin atas Milan yang berada di posisi kedua, dengan lima pertandingan tersisa.

Bagi Inzaghi, gelar Serie A ini merupakan yang pertama dalam karier manajerialnya dan trofi keenamnya bersama Inter.

"Ada begitu banyak tokoh utama dalam kesuksesan ini, dari para pemain hingga direktur klub dan presiden Steven Zhang, yang telah memberikan semua yang kami butuhkan selama perjalanan ini," ujar Inzaghi kepada DAZN.

"Ini adalah sensasi yang luar biasa, kami melakukan sesuatu yang sungguh luar biasa dan penting bagi kami untuk merayakannya bersama ribuan orang," sambungnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Italia Pekan Ke-30: Inter Milan Selangkah Lagi Juara, AS Roma Nyerah Perebutan Peringkat Empat

Pada momen kemenangan ini, San Siro dipenuhi oleh pendukung kedua klub. Suporter Inter menampilkan dua bintang untuk merayakan Scudetto ke-20 mereka, sambil menyampaikan pesan tegas kepada rival mereka, 'Takdir kami, mimpi buruk Anda.'

Pertandingan penuh gairah ini memanas sejak menit awal, dengan keduanya tim saling dorong dan teriak setelah tekel keras yang dilakukan oleh Nicolo Barella dari Inter. Namun, suasana kembali kondusif setelah beberapa menit.

Inter Milan berhasil unggul pada menit ke-18 ketika Acerbi mencetak gol setelah menerima tendangan sudut dari Pavard.

Sebelum turun minum, Sommer dari Inter melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Calabria dari Milan, sementara Maignan dari Milan juga berhasil memblok usaha Mkhitaryan dari Inter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: