Hasil Liga Italia Pekan Ke-30: Inter Milan Selangkah Lagi Juara, AS Roma Nyerah Perebutan Peringkat Empat

Hasil Liga Italia Pekan Ke-30: Inter Milan Selangkah Lagi Juara, AS Roma Nyerah Perebutan Peringkat Empat

Hasil Liga Italia Pekan Ke-30: Inter Milan Selangkah Lagi Juara, AS Roma Nyerah Perebutan Peringkat empat-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Inter Milan mendekati gelar juara setelah meraih kemenangan 2-0 atas Empoli dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Italia 2023/2024.

Pertandingan dominan Nerazzurri setelah gol awal dari Federico Dimarco, dan upaya akhir dari Alexis Sanchez memastikan kemenangan 2-0 melawan Empoli di San Siro, Selasa dini hari, 2 April 2024.

Hasil ini membuat Inter berada di puncak klasemen dengan 79 poin, unggul 14 poin dari rival sekota AC Milan di tempat kedua dengan delapan pertandingan tersisa, sedangkan Empoli berada di urutan ke-18 dengan 25 poin.

BACA JUGA: Inter Milan Vs Empoli, Nerazzurri Menuju Gelar Liga Italia, Selasa Dini Hari

BACA JUGA: Hasil Napoli Vs Atalanta Liga Italia 203/2024: Partenopei Dipermalukan La Dea 0-3

Dimarco memecah kebuntuan Inter pada menit keenam, saat ia melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok bawah dari tepi kotak penalti.

Pemain pengganti Sanchez tidak terkawal untuk memanfaatkan umpan silang Denzel Dumfries dan menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-81 setelah umpan silang mengalir dari tuan rumah.

Pertandingan lain, AS Roma finis empat besar mendapat pukulan karena mereka tidak mampu memecah kebuntuan dalam hasil imbang 0-0 di Lecce di Serie A pada hari Senin.

Roma berada di urutan kelima klasemen dengan 52 poin, tertinggal lima poin dari Bologna di peringkat keempat, jaminan tempat terakhir lolos ke Liga Champions. 

BACA JUGA: Inter Milan Nyaman di Puncak Klasemen Liga Italia, Gol Yann Bisseck Bawa Nerazzurri Bekuk Bologna 1-0

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs Genoa Skor 2-1: Nerazzurri Menjauh Kejaran Juventus, Simone Inzaghi Raih Kemenangan 300 Laga di Liga Italia

Atalanta yang memainkan satu laga lebih sedikit, berada di peringkat keenam dengan 50 poin. Lecce berada di urutan ke-13 dengan 29.

Bologna tidak mengalami kesulitan untuk mengamankan kemenangan 3-0 di kandang melawan tim juru kunci liga Salernitana pada Senin pagi, membawa mereka terpaut dua poin dari tim peringkat ketiga Juventus.

Lecce memiliki peluang di babak pertama tetapi mereka dibuat kecewa oleh penampilan solid kiper Roma Mile Svilar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: