Ini Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Sudah Didukung Sains!

Ini Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Sudah Didukung Sains!

Ini Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Sudah Didukung Sains!-rawpixel.com-Freepik

Kombinasi antara latihan kardio dan latihan beban dianjurkan oleh Pedoman Aktivitas Fisik untuk Orang Amerika untuk mencapai kesehatan optimal. Latihan kardio seperti berjalan kaki, jogging, berlari, bersepeda, atau berenang dapat membantu dalam pembakaran kalori dan meningkatkan kesehatan jantung.

Pastikan untuk berbicara dengan dokter sebelum memulai rencana olahraga baru dan pilihlah jenis latihan yang sesuai dengan kondisi fisik Anda.

3. Konsumsi lebih banyak serat

Serat membantu pencernaan berjalan lancar dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Serat juga dapat membantu memperbaiki kadar gula darah dan melindungi tubuh dari kondisi kronis tertentu.

Fokuslah pada konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, roti, dan kacang-kacangan yang tinggi serat. Mengonsumsi 2 cangkir buah dan 6 ons biji-bijian setiap hari adalah langkah yang baik untuk meningkatkan asupan serat Anda.

BACA JUGA:Hari Gizi Nasional 2024: 60% Orang dengan Pola Makan Emosional Ternyata Jalani 3 Diet Ini

4. Makan dengan penuh perhatian

Makan dengan penuh kesadaran dapat membantu Anda mengontrol pola makan dan memastikan tidak terjadi overeating. Usahakan untuk makan lebih lambat, belajar mengenali rasa lapar dan kenyang, serta memasak makanan yang berwarna-warni untuk meningkatkan nikmatnya makanan.

Makan perlahan dapat membantu tubuh Anda mengidentifikasi kapan Anda sudah kenyang, sehingga mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi.

5. Tetap terhidrasi

Minumlah air dalam jumlah yang cukup untuk membantu menekan nafsu makan. Meminum air sebelum makan juga dapat membantu mengurangi porsi makan Anda. Pastikan untuk memilih air atau minuman rendah kalori untuk menjaga asupan kalori Anda.

Selain itu, minum air dapat membantu pembakaran lemak dan memperlancar proses metabolisme tubuh. Meminum air juga penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dan meningkatkan fungsi tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari Selain untuk Diet, Berapa Langkah?

6. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup setiap malam juga berperan penting dalam penurunan berat badan. Kurang tidur dapat mengganggu hormon yang mengatur rasa lapar dan membuat Anda lebih rentan terhadap obesitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: