Ini Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Sudah Didukung Sains!

Ini Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Sudah Didukung Sains!

Ini Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Sudah Didukung Sains!-rawpixel.com-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Menurunkan berat badan adalah tujuan yang banyak diincar oleh banyak orang, tetapi seringkali menjadi tantangan yang sulit.

Namun, dengan mengurangi karbohidrat, meningkatkan konsumsi protein, melakukan latihan angkat beban, dan tidur yang cukup, Anda bisa mencapai penurunan berat badan secara berkelanjutan.

Untuk mencapai penurunan berat badan yang sehat dan bertahan lama, penting untuk fokus pada kesehatan jangka panjang dan membentuk kebiasaan-kebiasaan sehat yang dapat dipertahankan dari waktu ke waktu.

Dilansir dari laman Heathline, berikut adalah beberapa tips yang didukung oleh ilmu pengetahuan untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan efektif:

BACA JUGA:Tebak 7 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Nomor 5 Cocok Buat Diet

Langkah sederhana dalam menurunkan berat badan


Tips Diet Sehat-Hindari kegemukan karena menjadi sumber penyakit-Freepik

1. Makanlah protein, lemak sehat, dan sayuran

Usahakan untuk memasukkan berbagai jenis makanan setiap kali makan. Piring Anda sebaiknya mencakup protein, lemak sehat, sayuran, dan karbohidrat kompleks untuk menjaga keseimbangan nutrisi Anda.

Protein sangat penting untuk menjaga massa otot dan membantu dalam penurunan berat badan. Diet dengan asupan protein yang cukup juga dapat mengurangi keinginan makan ngemil dengan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Sayuran adalah tambahan kaya nutrisi yang sebaiknya dimasukkan dalam diet Anda. Berbagai macam sayuran seperti sayuran berdaun hijau, tomat, paprika, kacang hijau, dan labu adalah pilihan yang baik untuk memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda.

Lemak sehat seperti minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga harus menjadi bagian dari rencana makan Anda. Penting untuk mengonsumsi lemak sehat dalam jumlah yang moderat dan membatasi lemak jenuh serta lemak trans.

BACA JUGA:11 Tips Mudah Diet Sehat Cegah Obesitas, Jangan Kegemukan!

2. Lakukan aktivitas fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: