Dukung Pariwisata Berkelanjutan, tiket.com Hadirkan Fitur Tiket Green di Hari Bumi

Dukung Pariwisata Berkelanjutan, tiket.com Hadirkan Fitur Tiket Green di Hari Bumi

Dukung pariwisata berkelanjutan, tiket.com hadirkan fitur tiket green di Hari Bumi-Dok. tiket.com-Dok. tiket.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam menghadapi peningkatan kesadaran akan pentingnya gaya hidup ramah lingkungan, industri pariwisata tanah air semakin memperhatikan konsep pariwisata berkelanjutan.

Sejalan dengan semangat mendukung industri pariwisata di tengah perayaan Hari Bumi, tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, pun memperkenalkan fitur terbarunya, tiket Green, yang mengkurasi  pilihan akomodasi yang mengusung konsep keberlanjutan (sustainability).

Lonjakan pariwisata global telah menimbulkan tantangan lingkungan yang signifikan, mulai dari emisi karbon hingga polusi plastik. 

Sebagai tanggapannya, konsep perjalanan ramah lingkungan (green travel) telah muncul, memberikan jalan menuju petualangan berkelanjutan yang bermanfaat bagi lingkungan dan wisatawan. 

Hasil survei dalam Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023/2024 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) juga menunjukkan bahwa sebanyak 56,76% pakar memprediksi pariwisata berkelanjutan sebagai salah satu tren pariwisata pada 2023-2024.

BACA JUGA:Beli Tiket ASDP Ferry untuk Mudik Kini Mudah dan Nyaman, Bisa Dipesan Lewat Tiket.com

BACA JUGA:Harga Gledek Nyamber Lagi! OTW Jadi Sinyal tiket.com Gencarkan Perjalanan Liburan 2024

Mengadopsi pendekatan ramah lingkungan dalam perjalanan melibatkan penerapan praktik yang meminimalkan dampak lingkungan dari perjalanan kita.

Hal ini termasuk memilih akomodasi yang memprioritaskan praktik ramah lingkungan seperti efisiensi energi, pengurangan limbah, dan konservasi air.

Peluncuran tiket Green oleh tiket.com merupakan langkah konkret untuk mendorong praktik pariwisata ramah lingkungan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perjalanan wisata yang lebih bertanggung jawab.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com menjelaskan, “Fitur tiket Green merupakan inovasi terbaru dari tiket.com untuk memberikan akses kepada konsumen dalam memilih akomodasi yang sudah mengutamakan praktik ramah lingkungan. Kehadiran tiket Green sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam merencanakan perjalanan dan petualangan yang lebih berkelanjutan. Kami mengajak sobat tiket untuk ambil peran dan memulai dengan langkah-langkah kecil untuk mendukung perjalanan wisata yang lebih bertanggung jawab.”

BACA JUGA:Jepang Kembali Buka Portal Pariwisata, tiket.com Hadirkan Sederet Promo Menarik Hanya Dalam Satu Genggaman!

BACA JUGA:Siap-siap War! Tiket Fan Meeting Kim Seon Ho di Jakarta Sudah Bisa Dibeli di tiket.com

Guna memahami pentingnya industri pariwisata berkelanjutan, standarisasi akomodasi berkelanjutan memainkan peran besar dalam mengarahkan akomodasi wisata menuju konsep green accommodation. Hingga saat ini, tiket.com telah menyediakan lebih dari 5.400 pilihan akomodasi di seluruh dunia, termasuk 700 pilihan akomodasi di Indonesia dan Asia Tenggara yang menerapkan sustainable tourism. Beberapa daerah wisata di Indonesia, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat  juga dikenal luas dengan beragam opsi akomodasinya yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: