Beli Tiket ASDP Ferry untuk Mudik Kini Mudah dan Nyaman, Bisa Dipesan Lewat Tiket.com

Beli Tiket ASDP Ferry untuk Mudik Kini Mudah dan Nyaman, Bisa Dipesan Lewat Tiket.com

PT ASDP Indonesia Ferry bekerja sama dengan Tiket.com untuk layani pengguna jasa memesan tiket ferry melalui aplikas Tiket.com-Dok. ASDP-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menyambut musim mudik oleh Angkutan Lebaran 2024 yang akan dimulai pekan depan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com terus memperkuat kolaborasi dan meningkatkan kualitas layanan.

Kerja sama ini bertujuan memberikan kenyamanan terhadap pelanggan sehingga mendapatkan experience perjalanan mudik dengan kapal ferry yang menyenangkan.

BACA JUGA:Wajib Beli Tiket Online, ASDP Perkirakan Jumlah Penumpang Mudik Lebaran 2024 Bisa Mencapai 5,78 Orang

BACA JUGA:Sempat Ditutup Akibat Cuaca Ekstrem, ASDP Imbau Pengguna Jasa Penyeberangan di Pelabuhan Merak Atur Waktu Perjalanan

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, bahwa kerja sama strategis dengan tiket.com ini sebagai wujud komitmen manajemen untuk terus berinovasi dalam pelayanan, dan menghadirkan pelayanan penyeberangan prima berkelanjutan.

"Kolaborasi pertama ASDP dengan tiket.com sebagai wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan value layanan kepada masyarakat melalui kemudahan dalam mengakses pembelian tiket ferry di tengah kesibukan mempersiapkan perjalanan di momen liburan Idul Fitri," ujar Shelvy di Jakarta, Selasa 26 Maret 2024.

Melansir data Kementrian Perhubungan RI, diprediksi bahwa akan ada lonjakan pemudik di tahun 2024 ini yaitu sebesar 70%, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnnya. Dimana diprediksi bahwa ada 167,2 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2024.

Data ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan menjelang liburan lebaran melonjak secara signifikan bila dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:ASDP Tutup Penyeberangan Ketapang Gilimanuk dan Padang Bai-Lembar Saat Perayaan Nyepi

BACA JUGA:Rakor Bersama Mitra Darat Kemenhub , ASDP Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana Jelang Mudik Lebaran 2024

Senada dengan hal itu, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, sebagai OTA turut senang bisa menjadi bagian dari solusi pemesanan tiket kapal ferry. Ia mendorong agar pelanggan bisa memanfaatkan kerja sama dengan ASDP saat mudik lebaran 2024.

“Sebagai OTA yang berfokus pada customer-centric, tiket.com ingin terus memberikan yang terbaik bagi sobat tiket. Di antaranya seperti saat kebutuhan transportasi menjadi salah satu yang paling dicari seperti sekarang ini. Untuk memastikan siapapun tetap bisa mudik, tiket.com turut berekspansi dan mendorong sobat tiket agar menjelajahi opsi transportasi terbaru di platform kami, seperti kapal ferry, bus, dan shuttle,” papar Gaery Undarsa.

Sebagai salah satu moda transportasi terbaru, tiket kapal ferry yang dijual di platform tiket.com saat ini merupakan bentuk kerja sama strategis dengan ASDP. Menyusul bus dan shuttle yang diluncurkan pada tahun sebelumnya, pembelian tiket ferry melalui platform tiket.com diharapkan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi sobat tiket yang hendak melakukan perjalanan antar pulau.

Sejak diluncurkan di tiket.com, pembelian tiket ferry terus menunjukkan peningkatan. Khususnya di minggu pertama Ramadan yang naik sebesar 10% dibandingkan minggu sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: