Beli Tiket ASDP Ferry untuk Mudik Kini Mudah dan Nyaman, Bisa Dipesan Lewat Tiket.com

Beli Tiket ASDP Ferry untuk Mudik Kini Mudah dan Nyaman, Bisa Dipesan Lewat Tiket.com

PT ASDP Indonesia Ferry bekerja sama dengan Tiket.com untuk layani pengguna jasa memesan tiket ferry melalui aplikas Tiket.com-Dok. ASDP-

BACA JUGA:Antisipasi Puncak Libur Nataru, ASDP Alihkan Kendaraan Golongan VIII dan IX ke Pelabuhan Ciwandan

Head of Ground Transportation tiket.com Julian Martin menjelaskan, bahwa layanan pemesanan tiket ferry berlaku di sejumlah pelabuhan. Diantaranya Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk dan sejumlah rute lainnya.

“Kami optimistis pemesanan tiket ferry akan terus meningkat menjelang hari-H Lebaran. Saat ini kami memang baru melayani pembelian tiket untuk Merak-Bakauheni (PP) dan Ketapang-Gilimanuk (PP). Berdasarkan data di tiket.com, pemesanan tiket di platform kami paling banyak datang dari rute Merak-Bakauheni, dan diikuti rute Bakauheni-Merak,” kata Julian.

Shelvy juga menambahkan bahwa kerja sama dengan tiket.com ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih merata kepada seluruh masyarakat, dimana permintaan terhadap sarana transportasi umum semakin meningkat.

"Kami berharap agar semakin banyak masyarakat atau pengguna jasa yang memilih moda ferry sebagai salah satu sarana transportasi yang diandalkan serta menjadi backbone transportasi nasional," kata Shelvy.

BACA JUGA:Dukung Kesuksesan MXGP 2023 di Samota dan Lombok, ASDP Sediakan 27 Kapal Ferry Untuk Mobilitas

BACA JUGA:Untung Besar! ASDP Indonesia Ferry Raup Laba Rp 585 Miliar

Pada periode layanan Angkutan Lebaran 2024, puncak arus mudik penyeberangan diprediksi pada Sabtu 6 April 2024 atau H-4 dan Minggu 7 April 2024 atau H-3. Lalu, untuk puncak arus balik Lebaran diprediksikan terjadi pada Minggu 14 April 2024 atau H+3 dan Senin 15 April 2024 atau H+4.

Shelvy menegaskan dengan adanya perkiraan jumlah penumpang Angkutan Lebaran tahun ini yang mencapai 5,78 juta penumpang dan 1,37 unit kendaraan di 8 lintasan terpantau Nasional yang berada dibawah koordinasi 9 Cabang ASDP.

Untuk itu para pengguna jasa dihimbau untuk membeli tiket dari jauh hari secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: